oleh

MotoGP Inggris dan Australia Batal!

-MotoGP-767 views
MotoGP Australia 2020 dibatalkan bareng MotoGP Inggris (Mirco Lazzari gp / Getty Images)

MADRID – Berkurang lagi dua seri balapan MotoGP 2020. Ini setelah Inggris dan Australia mundur dari kalender balap musim ini karena pandemi virus corona.

Hal ini dilakukan setelah Federasi Motor Internasional (FIM), IRTA, dan Dorna Sports mencapai kesepakatan bersama, Jumat (29/5/2020). Kedua panitia balapan seri tersebut merasa tidak mampu menghelat di tengah kondisi seperti sekarang.

“Kami sedih karena harus mengumumkan batalnya dua balapan ikonik tersebut setelah tidak adanya kesepakatan terkait masalah logistik serta operasional gara-gara pandemi virus corona serta perubahan kalender musim ini. Silver Stone dan Philipp Island selalu jadi dua balapan yang menarik setiap musimnya, dan tidak pernah gagal menjanjikan aksi-aksi menegangkan di MotoGP,” ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, di situs resmi MotoGP.

“Atas nama Dorna, saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada fans atas pengertian serta kesabarannya sambil berharap situasi ini membaik. Kami tak sabar menantikan Silverstone dan Philipp Island menghadirkan pertarungan luar biasa musim depan,” sambungnya.

Sejatinya MotoGP Inggris dihelat di Silverstone pada 30 Agustus dan MotoGP Australia di Phillip Island pada 25 Oktober. Alhasil, kini cuma ada 10 balapan yang masih sesuai kalender awal MotoGP 2020.

Sementara sisa empat seri lainnya masih menunggu jadwal baru yakni MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Jika sesuai jadwal, maka MotoGP 2020 harusnya dimulai 9 Agustus di Brno, Republik Ceko. (nt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *