oleh

Muhaimin Syarif Peduli Mahasiswa Taliabu Yang Terdampak Covid-19

Muhaimin Syarif kembali salurkan sembako bagi mahasiswa asal Taliabu di Luwuk, Minggu (17/5/2020)

TALIABU – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) H. Muhaimin Syarif kembali melakukan penyaluran sembako bagi masyarakat Pulau Taliabu yang terkena dampak corona virus disease (Covid-19), Minggu (17/5/2020).

Kali ini bantuan sembako diberikan kepada mahasiswa asal Taliabu yang melanjutkan studi di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, melalui Sahabat Muhaimin Syarif (SMS) yang berada di Luwuk, yakni Mustakim La Dee.

Anggota Deprov Dapil Kabupaten Kepulauan Sula dan Taliabu itu mengatakan, masyarakat Pulau Taliabu bukan hanya yang berkedudukan atau berdiam di Pulau Taliabu. Tapi mahasiswa yang lagi melanjutkan studi di luar daerah Taliabu juga merupakan bagian dari masyarakat Taliabu dan mereka juga mempunyai hak yang sama.

“Pembagian sembako berupa beras, susu, gula dan teh ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian H. Muhaimin Syarif kepada mahasiswa Taliabu di Luwuk yang terdampak secara langsung akibat dari wabah Covid 19, dan pembagian sembako ini diberikan kepada mahasiswa yang tidak mudik ke kampung karena masih tetap bertahan menjalankan perkulian daring (Online),” kata Mustakim.

Lanjut Mustakim, mahasiswa adalah generasi masa depan untuk melakukan pembaharuan pembangunan. Karena itu, mereka juga penting untuk diperhatikan.

“Diharapkan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban adik-adik mahasiswa Taliabu yang menempuh pendidikan di Luwuk Banggai,” harapnya.

Bantuan tadi diberikan kepada 20 orang mahasiswa sesuai dengan data mahasiswa asal Taliabu di Luwuk yang tidak mudik.

“Tak hanya di Luwuk, program bantuan ini akan dilakukan disemua daerah Indonesia yang terdapat mahasiswa Taliabu,” tegas Takim.

Terpisah, Gafarudin Saharudin, mahasiswa Universitas Tompotika, mengapresiasi langkah H. Muhaimin Syarif atau Ade Ucu sapaan akrabnya, yang telah memberikan bantuan sembako dan berharap dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dengan baik.

“Semoga bang Ucu tetap semangat dan terus berjuang demi rakyat Taliabu, agar kedepannya bisa lebih baik,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Muhaimin Syarif atas bantuannya terhadap mahasiswa yang tidak mudik karena wabah Corona Virus Desease (Covid-19).

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Bang Ucu kepada mahasiswa yang tidak mudik kekampung halaman,” pungkasnya.

Wulan sapaan akrab, mahasiswi Universitas Tompotika asal Pencado ini juga menyampaikan terimakasih atas bantuan paket Sembako.

“Terimakasih Bang Ucu, dengan bantuan tersebut kami sangat terbantu ditengah pandemi Covid-19,” katanya. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *