oleh

Musda Ke I KAHMI Secara Resmi Dibuka Wakil Bupati Ramli

-Daerah-721 views

TALIABU – Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Ramli, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) I Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Pulau Taliabu, di Gedung Sia Dufu, Jumat (23/8).

Wabup Pultab, mengucapkan selamat dan menyambut baik pelaksanaan musda I KAHMI Pultab selalu menunjukan eksistensinya sebagai organisasi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang turut berperan aktif dalam kegiatan pembangunan.

“Tidak dapat dipungkiri peran HMI selama ini bahkan sepanjang sejarah bangsa telah membuktikan banyak sekali perubahan yang diwujudkan melalui ide dan pemikiran yang disampaikan melalui kritikan, terutama jika terdapat kebijakan program kerja pemerintah yang tidak sesuai dengan kepentingan dan harapan masyarakat,” terang Ramli dalam sambutan.

Lebih lanjut, Pemda tidak takut untuk dikritik dan diprotes, namun semua harus dilakukan dengan kaidah-kaidah yang baik dan yang benar atau setidaknya tidak melakukan penyerangan terhadap privasi yang dikritik.

”Pemda sangat terbuka untuk dikritik, tetapi ada mekanisme yang baik jangan mencaci maki atau menyerang pribadi sesorang secara privasi. Karena, kritikan itu bertujuan untuk membangun daerah, bukan mengumbar aib orang lain,” akunya.

Selian itu juga wabup meminta dengan terpilihnya kepengurusan KAHMI Pulau Taliabu ke depan bisa melanjutkan kerja dan program dengan semangat kebersamaan dan persatuan Keluarga Besar KAHMI bisa terus terjaga agar dapat memberikan dukungan penuh bagi kemaslahatan umat serta senantiasa terpatri di dada. Khusus kepada jajaran KAHMI, agar terus membantu pemerintah dalam menyelesaikan tugas- tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Untuk itu, diharapkan bagi pengurus nanti selalu berkenan melanjutkan kemitraan ini, untuk memperjuangkan kepentingan umat kabupaten pulau taliabu khususnya,” sebutnya.

Dirinya juga menyampaikan melalui kegiatan musda ini, harapannya semua alumni HMI yang ada di Pulau Taliabu bisa menyatu dalam wadah organisasi ini agar silaturrahmi tetap terjalin dan komunikasi tetap terjaga demi mewujudkan eksistensi peran sosial anggota KAHMI di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Harapannya para kader HMI dan KAHMI terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah terlebih cukup banyak para kader yang mengabdikan diri di berbagai bidang pembangunan. Saya sendiri akan menghibahkan diri saya untuk KAHMI dan Umat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Pulau Taliabu, unsur pimpinan OPD dan para pengurus OSIS di lingkungan SMA/SMK di dalam wilayah Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu. (Sb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *