Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Maluli Rampung 100 Persen

TALIABU – Pembangunan jalan rabat beton di Desa Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan (Talsel) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara, akhirnya mencapai 100 persen. Pembangunan dilaporkan berjalan sesuai prosedur, aman, dan lancar sesuai perencanaan.

Pj. Kades Maluli La Zamadi La Patola mengatakan, saat ini realisasi program pembangunan fisik dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 telah selesai di kerjakan oleh masyarakat.

“Iya sudah selesai. Pembangunan fisik jalan rabat beton di Desa Maluli telah rampung 100 persen,” jelas La Zamadi kepada media ini.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa Wasile Tuntut Naikan Harga kopra di Haltim

Kades menyampaikan, terkait transparansi anggaran pihaknya telah melakukan pembangunan sesuai prosedur yang benar. Dimana, sebelum melakukan pembangunan selalu diadakan sosialisasi.

“Bahkan sesudah pembangunan kami kembali melakukan sosialisasi. Selain itu, adanya program Padat Karya Tunai (PKT), yang mana dari setiap pembangunan selalu melibatkan warga sekitar, pemasangan papan proyek, pemasangan prasasti dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Kerjasama, PT API Turunkan Tim ke Malut

Ia bilang, partisipasi masyarakat selalu terjadi harmonis dengan pemerintah desa. Sehingga pembangunan rabat beton dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat bisa berjalan dengan maksimal.

”Alhamdulillah, proses pengerjaan rabat benton di Maluli yang memiliki volume panjang 410 meter dan lebar 2 meter dari anggaran DD tahun 2023 sebesar Rp. 274.856.000,- ini, berjalan sesuai perencanaan,” kata Kades.

Ia pun berharap, dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan desa Maluli kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan masyarakat serta infrastruktur. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *