oleh

Pastikan Keselamatan Penumpang, Pemkab dan Polres Lakukan Sidak

-Daerah, Halmahera-1.341 views
Asisten II Markus Saleky, saat memimpin Sidak di Pelabuhan speedboat, tadi pagi

JAILOLO – Untuk memastikan keselamatan laluntas laut menjelang Natal 25 Desember dan 1 Januari 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) bersama Polisi Resort (Polres) Halbar melakukan sidak kelengkapan penumpang Speedboat rute Jailolo-Ternate.

Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin langsung Asisten II Pemkab Halbar Markus Saleky dan di dampingi Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Agus Purwoko, Kepala Pos Pengamanan Pelabuhan (KP3) Brigpol Andi Sachrin dan pengurus organisasi Speedboat itu, melakukan sidak di pelabuhan Speedboat Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Sabtu (22/12).

Sidak yang dilakukan itu, untuk memastikan kelengkapan Speedboat seperti sertifikat kapal, speedboat, jumlah penumpang dan Live Jacket (Baju pelampung).

“Sidak yang dilakukan tadi, bagian dari Operasi Lilin 2018, untuk melihat arus mudik Natal dan Tahun Baru arus penumpang sudah mulai padat jadi kami melihat Kelayakan Speed, keamanan penumpang harus memakai live jaket,”ungkap Markus ketika ditemui focusmalut.com di pelabuhan Speedboat, tadi pagi.

Selain melihat kondisi kelayakan Speedboat dan keamanan penumpang, sidak juga dilakukan untuk memastikan harga tiket Speedboat dan Kapal sesuai yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur. Selain itu, memastikan jumlah penumpang, misalnya kapal dengan kapasitas 3 Groos Tone (GT) kapasitasnya 17 orang penumpang dan kapal diatas 3 GF 38 penumpang.

“Arus mudik sudah mulai padat, jadi sidak yang kita lakukan untuk memastikan keamanan penumpang, sehingga keamanan penumpang bisa terjamin dengan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *