oleh

Pedagang Protes Disperindakop Soal Relokasi Sepihak

-Halmahera-728 views
Hearing pedagang dengan pihak Dishub dan Disperidakop,UKM Halteng

WEDA – Puluhan pedagang pasar Weda,Selasa (12/3/19) tadi, mengelar aksi protes di depan kantor Dinas Perindustrian,perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah,(Disperindagkop-UKM) Kabupaten Halmahera Tengah. Aksi puluhan pedagang yang didominasi ibu ibu ini, memprotes relokasi sepihak yang dilakukan pihak Dinas Perindagkop.

Aksi protes dari pedagang gorengan dan makanan ini meminta pihak Disperidakop dan UKM Halteng segera merelokasi sebagian pedagang yang masih menempati lokasi trotoar yang akan di bangun pasar Fogogoru. Pasalnya, relokasi yang dilakukan oleh Disperindagkop dinilai sepihak, karena hanya sebagian saja yang direlokasi ke Terminal yang lainnya tidak direlokasi.

“ Pedagang lain tidak mau pindah,dan masih berjualan di atas trotoar,kalau mau pindah, semua harus pindah jangan hanya kami saja,” kecam Sumira salah satu pedagang gorengan kepada wartawan Selasa tadi.

Menurut Sumira, paska direlokasi kedalam Terminal, jualan mereka tidak lagi laku terjual, hal ini kata Dia, karena sebagian pedagang masih menempati tempat yang telah di larang.

Tak hanya itu, puluhan pedagang ini juga melakukan aksi didepan kantor Dinas Perhubungan ( Dishub) Halteng, mereka mendesak pihak Dishub agar segera menertibkan mobil lintas yang parkir di jalan raya bahkan masih menurunkan dan menaikan penumpang.

“ Kami minta pihak Dishub agar menertibkan mobil lintas,karena ada tempat yang disediakan dalam terminal, jika tidak sangat berpengaruh pada pembeli,”kesal Sumira.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Disperidagkop dan UKM  Safri Abdullah, berjanji akan segera merelokasi padagang yang tidak mau pindah ke dalam terminal pada Rabu (13/3/19) ini.

“ Besok (Rabu,red) saya akan pindahkan pedagang ke Terminal, Kalau tidak mau pindah kami akan meminta pihak Satpol-PP untuk merelokasi dengan paksa,” tegas Plt Disperindagkop Halteng ini.

Sementara Plt Kadishub Halteng Ahmadiarsyah, juga berjanji akan menindak lanjuti tuntutan pedagang terkait dengan angkutan lintas yang  masih menaikan dan menurunkan serta parkir di jalan raya.

“ Hari ini juga kami akan tertipkan mereka. Jika sopir angkutan tidak mau masuk terminal dan masih parkir kendaraan di jalan raya, akan ditindak tegas dengan mengempeskan ban kendaraan mereka,” tegas Dia.

(ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *