oleh

Peduli Gempa, Mitra Bayangkara T.A.C Salurkan Bantuan Pendidikan

Komunitas Mitra Bayangkara T.A.C Maluku Utara Saat Menyalurkan Bantuan Pendidikan, di Desa Wayatim, Sabtu (27/7) kemarin. [ Foto : Istimewa ]

HALSEL – Paska Gempa yang melanda Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Minggu (14/7) lalu membuat masyarakat yang terkena dampak bencana masih trauma.

Bantuan kemanusiaan pun datang dari berbagai pihak mulai dari Pemerintah pusat, Pemerintah daerah hingga Komunitas.

Kali ini bantuan kemanusiaan datang dari salah satu komunitas Mitra Bhayangkara Trail Adventure Community (MBATAC) Maluku Utara, menggunakan kendaraan roda dua untuk menyalurkan bantuan Pendidikan di salah satu desa terpelosok yakni Desa Wayatim, Bacan Timur Tengah, Sabtu (27/7) kemarin.

Saptar, warga Desa Wayatim saat disambangi media Focusmalut.com, Minggu (28/7) mengatakan bahwa Komunitas Mitra Bhayangkara Halsel ikut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan Pendidikan berupa alat tulis untuk anak-anak sekolah, “Bantuan pendidikan dari komunitas itu diserahkan kemarin dan diterima langsung oleh saya sendiri,” ucap Saptar.

Komunitas Mitra Bayangkara T.A.C Maluku Utara Saat Menyalurkan Bantuan Pendidikan Untuk Siswa-siswi SD Negeri 182 Desa Wayatim Kabupaten Halmahera selatan. [ Foto : Istimewa ]

Pengurus komunitas Mitra Bhayangkara, masih kata Saptar, juga menempatkan waktunya bertemu dengan Siswa/i juga melihat langsung kondisi SD Negeri 182 Halsel, “Dorang (Mereka) juga ke lokasi sekolah untuk melihat langsung kondisi bangunan sekolah yang runtuh dan tatap muka dengan anak-anak SD Wayatim,” tambahnya.

Alwaris Mustapa, salah satu anggota komunitas MBATAC saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Sabtu kemarin dirinya bersama dengan seluruh pengurus komunitas menyalurkan bantuan Pendidikan ke Desa Wayatim.

Dirinya mengatakan, paska terjadinya gempa di Kabupaten Halmahera Selatan komonitas ini merasa terpanggil dan prihatin terhadap korban bencana, “Hal ini menggerakkan hati kami untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dilokasi yang terkena dampak juga bermedan sulit untuk ditempuh kendaraan baik roda dua maupun empat,” tutur Alwaris.

“Sudah banyak bantuan yang di berikan Pemda terhadap korban bencana di desa tersebut, baik dalam bentuk Pangan (sembako), tenda darurat dan MCK,” sebut Alwaris.

Melihat kondisi tersebut, tambah Alwaris “Kami berinisiatif untuk memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan tulis yang sudah disalurkan ke Desa Wayatim Kecamatan Bacan Timur Tengah,” ucapnya.

Atas nama komunitas Mitra Bhayangkara Trail Adventure Community (MBATAC) Maluku Utara, berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi orang tua Siswa/i SD Negeri 182 Halsel serta menambah semangat dan motivasi belajar.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para siswa-siswi yang terkena dampak bencana sehingga bisa membangkitkan semangat belajar mereka,” akhirnya. (IL Fcs)

Komentar