Pemda Taliabu Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu menggelar operasi pasar gerakan pangan murah pada Minggu, 10 Maret 2024, bertempat di lokasi Pasar Malam, Desa Bobong.

Pantauan dilokasi pasar murah itu dipadati warga. Meskipun masih begitu pagi, namun ibu-ibu sudah antusias mengantre untuk mendapatkan sembako dengan harga murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pulau Taliabu, Masudin Lamaibambu, menyampaikan tujuan dilaksanakannya pasar murah ini untuk menekan harga pasar sekaligus stabilisasi pasokan dan harga pangan tahun 2024 menjelang bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Status Peringatan Dini Tsunami Belum Berakhir

“Pemerintah daerah mengambil langkah melalui Dinas Ketahanan Pangan dengan mengadakan Pasar Pangan Murah ini dan alhamdulillah dari pimpinan, yaitu Bupati Pulau Taliabu mendukung kegiatan ini dan mengimbau agar kedepannya sering melakukan kegiatan ini untuk membantu masyarakat,” ucapnya

Masudin mengaku, saat dilakukan pemantauan harga semabako beberapa hari yang lalu sampai dengan saat ini tidak ada pelaku usaha yang menaikkan harga yang tidak sesuai.

“Sebagai antisipasi kami dalam hal kegiatan ini juga bukan hanya di pusat kabupaten, akan tetapi kami akan melihat juga di kecamatan-kecamatan, apabila ada kenaikan yang tidak sesuai kami akan turun melakukan kegiatan yang seperti ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *