Pemkab Halsel Digelontor Rp130 Miliyar Lebih

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik (fioto:ist)

HALSEL – Ratusan kilo meter jalan dan puluhan infastruktur untuk kebutuhan masyarakat Halmahera Selatan diakomudir oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2023 ini berkat lobi lobi Bupati Halsel H Usman Sidik dipusat. PUPR menggelontorkan dana sebanyak Rp 130,010,185,000 miliyar diluar pembangun Opor air minum (pembangunan SPAM) dan Prasaran Strategis lainnya ditahun yang sama juga.

Kepala Bappelitbangda Halmahera Selatan, Muhammad Thahrim Imam, Senin (30/1/23) kemarin, mengatakan, kucuran dana ratusan miliyar dari kementerian PUPR senilai Rp 130,010,185,000 miliyar atas usulan Pemda yang dikomandoi oleh Pak Bupati Halsel H Usman Sidik.

Ratusan miliyar dana yang tengah disetujui oleh Kementerian PUPR itu untuk pembangunan sejumlah infastruktur di kabupaten Halmahera Selatan pada tahun 2023 ini.

Thahrim mengakui, usulan itu dimulai dari masing masing organisasi perangkat daerah (OPD) Halsel ke pemerintah Pusat (Pempus). Setelah diusulkan Bupati Halsel langsung melakukan lobi-lobi.

“Alhamdulillah, usulan Pemerintah Daerah Halsel dibawa komando Pak Bupati, ratusan Miliyar akan didatangkan dari Pempus,” ungkap Thahrim

Berikut rincian usulan Pemkab Halsel yang disetujui oleh pemerintah Pusat (Pempus).

Data Pembangunan KEMENPUPR TA 2023

Baca Juga:  40 Miliyar ‘Doi’ Pemda Habis di Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *