Upaya Bupati Usman Bangun Halmahera Selatan

Wujudkan Visi-Misi dan Janji Politik Bupati Halsel

foto istimewa

HALSEL – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Halmahera Selatan dalam  periode kepimpinan Bupati Halsel Usman Sidik dan wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba dalam dalam hal infrastruktur dan prasarana Strategis Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2023 ini menyetujui usulan Pemkab Halsel.

Komitmen mewujudkannya pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi, yakni Bersatu Mengembalikan Senyum Halmahera Selatan Yang Lebih Baik Beradab dan Penuh Berkah dengan Misi “SAPTA CITA”  sudah terlihat jelas dengan berbagai trobosan yang dilakukan oleh Mantan Koresponden media TV RCTI ini.

“Kita akan terus berupaya dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan utamanya adalah infastruktur dasar, tentunya sesuai dengan kemampuan finansial yang kita miliki,” ucap Bupati Halsel H Usman Sidik belum lama ini.

Seperti yang diketahui bersama, dalam visi misi yang disampaikan Bupati H. Usman Sidik dalam setiap kampanyenya adalah MENGEMBALIKAN : merepsentasikan adanya upaya sungguh-sungguh yang terencana, terarah dan terukur guna meletakkan kembali nilai dasar Pemerintahan dan hak-hak dasar masyarakat Halmahera Selatan. Selain itu juga meningkatkan Kualitas Sistem Pelayanan Pemerintahan yang bertumpu pada prinsip Reformasi Birokrasi Dan Tata Kelola Pemerintahn yang baik serta Manajemen berbasis nilai, juga meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Revitalisasi Sistem Pelayanan Jaminan Sosial Masyarakat Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat.

Tak luput juga keseriusan Bupati Halsel H.Usman Sidik dalam melakukan dan merevitalisasi sitem pengendalian Ekonomi daerah berbasis budaya yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal unggulan yang bernilai tambah, berdaya saing dengan ramah lingkungan terbukti adanya. Serta mengembangkan Sistem Pembangunan Infrastruktur Terpadu Berbasis Kepulauan Yang Berkualitas Dan Merata Bagi Kepentingan Ekonomi Kesejahteraan Masyarakat.

Baca Juga:  Warga Marabose Ancam Tutup Pabrik Pemecah Batu Tanpa Izin

Hal ini telah dibuktikan oleh Bupati Halsel selama 2 tahun kepemimpinanya. Dengan usia memimpin Halsel yang baru seumur jagung itu trobosan besar dan perubahan besar telah dirasakan oleh masyarakat Halmahera Selatan berkat dari kerja dan upaya keras Bupati Halsel Usman Sidik.

Bahkan pada tahun 2023 ini atas usulan dan kerja kompak dibawah kepimpinan  H Usman Sadik ratusan kilo meter jalan dan puluhan infastruktur dasar untuk kebutuhan masyarakat Halmahera Selatan diakomodir oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kementerian PUPR tidak tanggung tanggung menggelontorkan dana sebanyak Rp 130,010,185,000 miliyar.

Kepala Bappelitbangda Halmahera Selatan, Muhammad Thahrim Imam, yang diwawancarai Wartawan mengaku, selain kucuran dana Kementerian PUPR senilai Rp 130,010,185,000. Kementerian juga akan membangun Prasarana Strategis kurang lebih 50 sekolah akan dibangun di Halmahera selatan. Bahkan kata Thahrim proyek luar biasa seperti Opor Air Minum dalam pembangunan Spam kawasan Kumuh/nelayan dan Pembangunan IPA paket IKK juga ikut dibangun.

“Ini semua atas trobosan besar yang dilakukan oleh pak Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik. Sehingga ratusan miliyar bisa masuk ke kabupaten Halsel untuk menjamin kebutuhan masyarakat,”jelas Thahrim mengakhiri. (red)

Buka dan baca dokumen hasil perjuangan bupati Halsel H Usman Sidik pada tahun 2023 dibawah ini.

Data Pembangunan KEMENPUPR TA 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *