oleh

Percepat Penanganan Covid-19, Bupati Aliong Mus Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

-Daerah-835 views
H. Lahudia Usman saat membacakan sambutan Bupati Pulau Taliabu | Foto: FM

BOBONG – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara mengapreasiasi kegiatan apel kampanye dan deklarasi penerapan kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka pilkada tahun 2020 yang aman damai dan sehat.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, menurut dia kegiatan yang di lakukan oleh Polsek Taliabu Barat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang dirangkaikan dengan pembagian masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker serta seruan pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat secara serentak di seluruh Indonesia

“Tentunya pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya. Apalagi, sebelumnya presiden Jokowi pada Rabu, 10 Juni 2020, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyampaikan arahan terkait adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat tetap produktif dan aman dari penularan Covid-19,” terang Bupati Pulau Taliabu dalam sambutan yang dibacakan Asisten II, H. La Hudia Usman, Kamis (10/9/2020).

Aliong juga menyatakan, apalagi dalam momen pilkada 2020 yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini tidak bisa dihindari akan terjadi kerumunan orang banyak dan sulit untuk dikendalikan. Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengharapkan muncul partisipasi masyarakat karena menjadi sangat penting di era Covid-19. Karena melawan Covid-19 harus kompak dan menjadi sebuah gerakan dan berkebutuhan,” jelasnya.

Namun, dalam pembukaan pendaftaran, Aliong mengatakan para calon kepala daerah terutama di kabupaten Pulau Taliabu, protokol kesehatan menjadi catatan khusus penyelenggara berhasil memberikan pemahaman kepada kandidat dalam membawa dan mengumpulkan simpatisan. Hingga tidak menjadi persoalan dan teguran dari menteri dalam negeri sebagaimana di daerah lain.

“Hal ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik karena elemen terkait terus melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah, kepolisian dan pelaksana kegiatan pilkada 2020,” ujar Calon Bupati Pulau Taliabu dua periode.

“Untuk itu, mari kita tetap berkomitmen agar kabupaten Pulau Taliabu terhindar dari Covid-19 dengan memperkuat kepekaan diri dalam menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan atau keramaian hingga menjaga imunitas tubuh. Bila hal ini terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, maka pemulihan ekonomi dan pola hidup sehat akan terus terjaga,” sambungnya.

Diakhir sambutan, Aliong berharap kepada seluruh SKPD agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengucapkan terimakasih serta memohon maaf atas kekurangannya.

“Saya atas nama Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus dan pemerintah kabupaten Pulau Taliabu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama jajaran kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ucap Aliong Mus. (MG.0035)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *