oleh

Perkuat Silaturahmi IKA Angkatan 2000 SMP 6 Ternate Gelar Seminar

-Pendidikan-1.334 views
Foto bersama panitia pelaksana IKA tahun 2000 dan keluarga besar SMPN 6 kota Ternate | Foto: Iel

Ternate – FocusMalut.com | Panitia Pelaksana Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 6 Kota Ternate Angkatan tahun “2000” semakin menunjukan kekompakannya.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan seminar yang bertajub kebersamaan dan mengusung tema “Kepemimpinan sebagai upaya membentuk peradaban”.

Kegiatan seminar yang berlangsung diruang Aula SMP Negeri 6 Ternate ini diikuti seluruh Siswa/i dan staf dewan guru.

Kepala SMP Negeri 6 Ternate, M. Ahdi Sillia saat membuka kegiatan seminar berharap agar kegiatan ini jangan dijadikan sebatas seremonial.

“Kami berharap agar kegiatan ini tetap berkesinambungan supaya silaturahmi antara pihak sekolah, siswa/i dan alumni tetap terjaga demi mewujudkan SMP Negeri 6 yang lebih maju dan berkembang dari segi fisik maupun non-fisik,” ujar Ahdi Sillia saat membuka acara seminar.

Sementara Ketua Panitia Ramadhan Naser, kepada media menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan wujud nyata sinergi antar alumni angkatan tahun 2000.

“Pastinya kami panitia tetap menunjukan kekompakan ini kepada sekolah. Kami juga telah melaksanakan agenda sebelumnya yakni kegiatan renovasi MCK dan bakti sosial dan seminar merupakan kegiatan yang ketiga,” ucap Ramadhan.

Sekretaris panitia  Iskandar Abd. Rahman juga mengharapkan kiranya kekompakan rekan-rekan lintas angkatan tetap dijaga agar target konsolidasi untuk membentuk IKA SMP Negeri 6 tercapai sesuai harapan.

Terpisah, koordinator penyatuan alumni Fajri K. Hamdja juga menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya panitia alumni sebagai wujud keprihatinan dan ajang penyatuan alumni.

Baginya, keberhasilan pendidikan dapat tercapai berkat kolaborasi antara pemerintah, sekolah, peserta didik, partisipasi dan alumni.

Adapun agenda selanjutnya dari Panitia Pelaksana IKA SMP Negeri 6 Ternate adalah penanaman pohon dan roda show ketempat wisata/sejarah. Kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh pembina utama Nuryadin Rahman Kadis Perindag Kota Ternate. (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *