oleh

Pihak Mts Ulil Al-Bab Minta Gedung Permanen

Peletakan batu pertama sekolah darurat

MABA – Sekolah Madrasah Sanawia (Mts) Ulil Al-Bab di Desa Momole Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara butuh perhatian. Pihak sekolah meminta agar pemerintah segera membangun gedung permanen.

Pasalnya, sekolah yang mulai menjalankan proses belajar mengajar selama 8 bulan ini belum memiliki bangunan sekolah. Sehari-hari para guru dan puluhan siswa Mts ini akhirnya numpang belajar di gedung sekolah lain yang ada di desa tersebut.

Demi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, pihak sekolah meminta kepada pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama bersama Pemkab Haltim untuk memberikan bantuan berupa gedung sekolah serta alat penunjang lainya.”Kepeda pemerintah agar dapat memperhatikan sekolah yang baru di bangun ini, yakni percepatan ijin operasional skolah dan bantuan gedung permanen,” Pinta, Assagaf Onim, Kepala Sekolah Mts ke wartawan, Sabtu (30/11).

Menurut Assagaf, untuk tidak mengganggu aktifitas sekolah lain, pihaknya saat ini telah membangun sekolah darurat yang ikut disaksikan langsung oleh Kepala Kementrian Pemkab Haltim, Saiful Arfa.

Pembangunan sekolah darurat itu, itu awali dengan peletakan batu pertama yang ikut dihadiri oleh Yayasan Halamahera global sains, komite sekolah, sejumlah kepala desa, toko masyarakat, toko agama, dan toko pemuda. “Saat ini kami lagi bangun sekolah darurat, meskipun dalam kondisi darurat kami akan membuat yang terbaik bagi anak didik kami,” tuturnya.

Sementara itu Saiful Arfa, berjanji secepatnya akan mengurus ijin operasional, serta memberikan bantuan gedung sekolah permanen. “Saya akan menindaklanjuti ini, agar secepatnya dimanfaatkan,” janjinya. (SU/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *