oleh

Pimpinan DPRD Dinilai Pura-pura Tak Paham Tata Kelola Pemerintahan

-Daerah-250 views
Salah Satu Tokoh Pejuang Halbar, Rustam Naser

JALOLO –  Tokoh pejuang Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menilai pimpinan DPRD Halbar pura pura tak mengerti tentang tata kelolah pemerintahan.

Rustam Naser salah satu tokoh pejuang Halbar kepada Fokus Malut siang tadi menyatakan, kebanyakan orang berpandangan hidup ini hanyalah panggung sandiwara, karena penuh dengan dramatisasi, perspektif ini terbentuk bukan tampa alasan, ini merupakan koreksi total terhadap perjalanan realitas kehidupan manusia dalam berbagai peran tugas masing masing, termasuk dalam bidang pembangunan politik demokrasi yang dewasa ini sangat mencekang.

Bahkan miris dilihat dan didengar dalam berbagai peran yang dimainkan oleh orang orang terpilih yang sok pintar dan sok berkuasa, namun terkesan tidak mengerti akan esensi filosofi normative, eksistensi yang diikat oleh falsafah, kaida dan norma norma yang ada dalam kehidupan pranata sosial dalam konteks bernegara dan berpemerintahan.

”Asas hukum yang menjadi dasar pengambilan sebua keputusan penting  terkadang dikesampingkan hanya karena kalkulasi politik melanggengkan kekuasaannya semata, prinsip prinsip profesionalitas dalam pengambilan keputusan keputusan penting terkadang juga dikesampingkan akhirnya  semua target capaian kinerja yang ditargetkan menjadi terganggu bahkan cendrung mengalami penurunan drastis baik dari aspek kualitatif maupun aspek  kuantitatif,”ungkapnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PPB) itu menilai, hal lain yang menarik untuk disimak adalah terkadang hanya soal keinginan, egosentris, mereka menutup mata hatinya tentang kebenaran formil dan materil yang mesti ditegakan dari sisi implementaai otoritasnya.

Baca Juga:  Aliong Mus Minta Kades Buat Payung Hukum Penggunaan Anggaran Covid-19

” Di DPRD Halmahera Barat, politik dimaknai semata mata perebutan kekuasaan dan pragmatisme belaka, pimpinan DPRD  terkesan tidak mengerti, padahal mereka mengerti tentang tatakelolah pemerintahan yang baik, mengerti tentang profesionalitas, mengerti tentang keadilan dan kepastian hukum, namun tampilannya seperti orang awam yang tidak mengerti hal hal simaksud,”cetusnya.

Rustam yang juga anggota DPRD Halbar ini menilai, sunguh ironis dan memprihatinkan, olehnya itu, saat ini rakyat harus gunakanlah otoritas mereka sebagai pemegang kedaulatan Negara.

”Sebagai eksekutor pemilu pada 17 april 2019 mendatang, gunakan hak dengan baik dan bertanghungjawab untuk melahirkan pemimpin hebat yang visioner, berintegritas, berwawasan luas dan bertanggungjawab membangun peradaban masyarakat halbar yang bermartabat,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *