oleh

PKK Halsel Bergerak Bagikan 1000 Masker

-Daerah-992 views
Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj Nurlaila Muhammad saat membagikan masker ke salah satu pedagang tembal

HALSEL – Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya di tengah wabah covid 19. Tim Penggerak PKK Halmahera Selatan membagikan 1000 masker kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Tembal, Kecamatan Bacan Selatan.

Sejalan dengan imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran.

Melihat hal ini, Ketua TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan Hj Nurlaila Muhammad didampingi pengurus PKK Halsel,, tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

Ketua TPP PKK Halmahera Selatan, Hj Nurlaila Muhammad mengaku bahwa, pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Nurlaila

Menurutnya, TP PKK memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat.

“Pembagian masker kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Setelah melihat kondisi di lapangan, menurut istri Bupati Halsel ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

Sekedar diketahui sebelum dilakukan pembagian masker kepada warga Bacan, Ketua tim Penggerak PKK Halsel Hj Nurlaila Muhammad menyerahkan 1000 masker kepada ketua tim Satgas Covid 19 Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. Setelah diserahkan ke Satgas Covid 19, ketua tim Satgas Covid 19 Bahrain Kasuba yang juga Bupati Halmahera Selatan memimpin langsung pembagian masker yang difokuskan di pasar Tembal.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *