oleh

PLN Beri Hadiah Listrik 30 MW, Untuk HUT Halbar ke-16 Tahun

-Daerah-832 views
Foto bersama bupati danny dan pihak PLN

JAILOLO – Peringati HUT Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke-16, Senin (25/2) bukan saja mendapat hadiah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, namun ada juga bantuan dari PT. PLN yang dianggap sebagai hadiah.

Bantuan dari PT. PLN yang dianggap sebagai hadia HUT Kabupaten Halbar ke-16 itu, tahun ini PT. PLN telah menandatangani kontrak pembangunan PLN dengan kapasitas 30 mega di Jailolo.

Menurut Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi Yusrizal saat melakukan pertemuan dengan Bupati Danny Missy di ruang rapat Bupati, Senin (25/2) menyatakan, pembangunan Transmisi yang akan dibangun oleh PLN Pusat tahun ini, jalurnya mulai dari Jailolo-Malifut dan Jailolo-Sofifi yang terinterkonisi, sehingga kapasitas yang dibangun 30 Mega Watt (MW).

“Kontrak pembangunan proyek transmisi PLN sudah dilaksanakan Desember 2018, jadi pembangunan sudah dimulai tahun ini. Target pembangunan dua tahun, sehingga diperkirakan tahun 2021 sudah selesai,”ungkapnya.

Yusrizal juga mengaku, pembangunan transmisi PLN ini akan berjalan lancar, karena dukungan dari Pemkab cukup bagus.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati atas dukungannya, sehingga proses pembangunan bisa berjalan sesuai rencana,”katanya.

Sementara Bupati Danny Missy menyatakan, ada beberapa perusahan besar yang masuk di Halbar dan saat ini tinggal menunggu proses Ijzin eksplorasi, sehingga listrik sangat dibutuhkan untuk produksi pertambangan.

“Setiap investor yang masuk ke Halbar, hal yang paling mendasar ditanyakan adalah listrik, jadi pembangunan transmisi PLN 30 MW yang sudah dimulai ini kami sangat mendukung,”katanya.

Soal akses jalan dan lahan, kata Danny, saya akan perintahkan Bagian Pemerintahan untuk lakukan pembebasan dan kalau belum ada akses jalan, saya perintahkan PUPR untuk membongkar jalan.

“Intinya kami akan selalu berikan suport, karena Halbar sangat membutuhkan pasokan listrik. Kalau pembangunan 30 MW itu berhasil, maka kuota listrik di Halbar sudah bisa terpenuhi,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *