oleh

Ramli: Pendidikan Gratis Jadi Prioritas Utama AMR

-Figur, Politik-334 views
Foto bersama calon Wakil Bupati Ramli dengan para pendukung di Desa Beringin Jaya | Foto: Ist

TALIABU – Calon Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli menegaskan, Program Pendidikan Gratis sering menjadi visi dan misi setiap pasangan calon ketika maju bertarung pada momen Pilkada.

Menurutnya, pendidikan gratis sudah dijalankan oleh pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli. Untuk itu, tidak akan menghapuskan program pro rakyat, seperti pendidikan gratis.

Hal itu terus disampaikannya dengan tegas saat bertemu dengan para pendukung dan simpatisan yang sudah ditemuinya pada sejumlah titik kampanye di Pulau Taliabu.

Pernyataan itu, kembali ditegaskannya pada Senin (5/10/2020) dihadapan ratusan warga di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pulau Taliabu.

“Bapak ibu, jangan khawatir, saya pastikan program yang saya jalankan dengan Bupati, tetap ada. Semua program yang kami jalankan itu untuk rakyat,” tegas Ramli dengan nada suara baritonnya yang khas.

Dikatakannya, memberikan yang gratis-gratis itu tidak sulit baginya, karena hal itu memang masih sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, jelasnya, syarat menjadi pemimpin yang baik adalah bagaimana meningkatkan mutu pendidikan serta sarana prasaraanya.

“Memberikan yang gratis itu oke, karena memang masih dibutuhkan warga. tapi bagi saya itu tak cukup. Saya ingin semua warga Pulau Taliabu bahagia dan sejahtera. Dan jika saya dan Aliong kembali terpilih makan akan meningkatkan sarana prasarana pendidikan menjadi sangat baik, termasuk meningkatkan mutu dan kesejateraan tenaga pendidik,” urainya yang langsung disambut tepuk tangan warga.

Ramli juga menyinggung program pendidikan gratis yang di masukkan pada visi misi kandidat lain telah mereka laksanakan hingga detik ini dan akan berlanjut jika kembali terpilih.

“Program pendidikan gratis yang di kampanye kan oleh kandidat lain, ini adalah program yang ada di Pemerintah kami yang jalan sampai sekarang dan akan kami lanjutkan jika kembali terpilih,” sindir nya saat menyampaikan visi dan misi di Kecamatan Taliabu Barat Laut Desa Baringin.

Terakhir, Ramli mengatakan pasangan calon dengan slogan “Lanjutankan” pendidikan gratis sebagai program prioritas di Kabupaten Pulau Taliabu. Pendidikan gratis ini berlaku disetiap tingkatan sekolah yang ada di Pulau Taliabu.

“Pendidikan gratis dimulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP/MTS) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai diterapkan saat keduanya terpilih menjalani roda pemerintahan di Tahun 2016 lalu, setelah dinyatakan menang pada pilkada tahun 20015 dan dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati Pulau Taliabu 2015-2020,” pungkasnya.

Hasmi (42) Salah satu ibu rumah tangga warga Desa Baringin Kabupaten Pulau Taliabu Kepada Times (5/10/2020) merasa sangat terbantukan dengan adanya pendidikan gratis di bawa Pemerintah Aliong Mus-Ramli. Dirinya berharap agar Aliong Mus-Ramli kembali terpilih di tahun ini.

“Pendidikan gratis ini bagus, Sangat membantu saya untuk mengelola keuangan keluarga. Karena uang SPP anak sudah tidak kami bayar. Saya berharap mereka terpilih kembali agar pendidikan gratis dapat kembali kami rasakan,” Kata Hasmi. (MG. 0072)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *