Ramli : Peran Guru Dalam Penurunan Prevalensi Stunting Luar Biasa

TALIABU – Wakil Bupati Ramli selaku Ketua TPPS Pulau Taliabu, sangat merespon peran guru baik PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat dalam penurunan prevalensi Stunting di pulau Taliabu hingga 11,5 persen dari angka pravalensi SSGI dari 35, 2 % menjadi 23,5%.

Sebab, menurutnya pencegahan stunting pada usia dini sangat diperlukan. Oleh karena itu pintanya, seluruh tenaga pengajar PAUD untuk memiliki pengetahuan tentang stunting.

“Selaku Ketua TPPS Pulau Taliabu sangat berterima kasih kepada para tim pengajar dalam berkontribusi mengatasi pencegahan stunting di Pulau Taliabu,” katanya.

Baca Juga:  Wartawan dan Mahasiswa Taliabu Galang Dana Untuk Bocah Pengidap Hidrosefalus

Bahkan dirinya meyakini, dengan pencegahan stunting salah satu misi Pemkab Pulau Taliabu, yakni meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dapat terwujud. Selain itu KLA (Kabupaten Layak Anak) bisa diraih, karena berbagai komponen dan indikatornya sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Hj. Citra Puspasari Mus, mengatakan bahwa Dinas Pendidikan tetap akan merespon setiap kegiatan baik skala daerah maupun  nasional. Karena itu, merupakan tanggungjawab moril secara bersama.

”Memang selama ini kita menekan peran para guru PAUD/TK, SD dan SMP tetap berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di daerah, melalui program pendidikan,” katanya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *