oleh

Rapat Koordinasi Penanggulangan Penyakit Masyarakat

-Daerah-542 views

TALIABU – Camat Lede Kabupaten Pulau Taliabu mengadakan rapat koordinasi tentang situasi keamanan di wilayah Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) pada Rabu, 4 September 2019, bertempat di kantor Camat Lede.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Camat Lede ini membahas tentang penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) yang ahir – ahir ini menjadi permasalahan dikalangan masyarakat.

Bripka Mardin Abuhari mewakili Kapolsek Taliabu, dalam arahannya mengatakan penyakit masyarakat yang menjadi sorotan dalam rapat tersebut adalah Miras dan Kriminal.

“Pangkal tindak kriminal secara umum yang terjadi di Kec. Lede berawal dari minuman keras,” ucap Bripka Mardin Abuhari.

“Seperti kita ketahui bersama, institusi yang mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia ini adalah Polri sesuai yang diamanatkan oleh UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri,” tambahnya.

Mardin mengatakan bahwa miras ini adalah sebuah fenomena yang membuat resah masyarakat dan merupakan sebuah masalah publik, maka sudah tentu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa peristiwa tersebut bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat.

“Polri yang merupakan sebuah institusi bagian dari pranata sosial yang bertugas menjaga agar tingkah laku masyarakat selalu sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku, maka sudah merupakan kewajiban Polri untuk mengambil langkah melalui kerjasa sama dengan TNI yang sistematis dan terstruktur untuk menanggulangi permasalahan miras ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut dihadiri oleh Camat lede Dani la Hamit S.pd, Wadansatgas Yonif 734. Mayor Inf zainal, Pasi ops satgas ter Lettu Czi Widodo Dhani, Babinsa Lede Serda Jainudin Umbu, Babinkandismas Bripka Mardin Abuhari, Kepala Desa Lede Bapak Aliadin hamid, Kepala Desa Tolong Bapak Klemen Kossi, Kepala Desa Langga Nuhu Bapak Basirun, Kepala Desa Todoli Bapak Ansar Abdul, Kepala Desa Balohang Bapak alAyudin Abusaeni S.sos, Kepala Sekolah SMP Lede Bapak Arman Hase S.pd dan Kepala Sekolah SMA Bapak Rusmin Gailea S.pd.

lebih jauh, Bripka Mardin Abuhari, mengatakan sangat setuju dan merasa terbantu dengan diadakannya rapat tersebut, karena akan lebih memaksimalkan kinerja Polsek Taliabu yang selama ini sudah berjalan dalam melakukan kegiatan Operasi cipta kondisi dengan Sasaran penyakit masyarakat.

“Fenomena miras ini telah menjadi masalah publik yang harus segera diatasi bersama. Efeknya yang luas dan serius menjadikan peristiwa ini harus memperoleh prioritas penanganan oleh pemerintah,” tutur Bripka Mardin Abuhari. (Sb)

Komentar