oleh

Rossi Ragu Mampu Pertahankan Posisi Ketiga Klasemen MotoGP

-MotoGP-212 views
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi pada MotoGP San Marino 2018. (Tiziana FABI / AFP)

 

Jakarta, FocusMalut.com |  Valentino Rossi tidak kunjung bangkit hingga balapan MotoGP San Marino 2018. Di Sirkuit Marco Simoncelli tersebut, Rossi bahkan gagal bersaing merebut satu tempat di podium.

Dua musim terakhir MotoGP mungkin jadi momen yang menyedihkan bagi Valentino Rossi. Saat para pembalap Honda dan Ducati selalu bicara soal kemungkinan menyelesaikan balapan dengan kemenangan, Rossi dan timnya malah sibuk membenahi performa motor.

Padahal, setelah di musim 2017 terlempar hingga posisi kelima yang notabene jadi rapor terburuknya sejak 2014, The Doctor berharap bisa bangkit di musim ini. Sialnya, ia justru tak kunjung menyudahi paceklik kemenangannya bersama Yamaha.

Akibatnya, hasil MotoGP San Marino membuatnya langsung tergusur dari posisi kedua klasemen MotoGP 2018. Kini, pembalap asal Italia itu menempati posisi ketiga dengan 151 poin, terpaut tiga poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

“Kita tak perlu bicara soal kemungkinan gelar juara. Tapi kita masih harus konsentrasi dan memberikan yang terbaik. Secara ajaib saya masih di tempat ketiga. Saya pun tak mengerti itu bisa terjadi. Dan akan sangat sulit menjaga posisi ketiga,” ujar Rossi, dikutip Tuttomotoriweb(Sumber Liputan6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *