oleh

Ruang Operasi dan Radiologi RSUD Bertaraf International

Bupati Danny saat meninjau pembangunan gedung radilogi dan gedung operasi RSUD Jailolo

JAILOLO – Komitmen Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy untuk memperbaiki fasilitas RSUD Jailolo benar terwujud. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan ruang operasi dan radiologi yang dilengkapi sistem Sanwits Panel dan sistem HVAC. Sistem Sanwits Panel dan HVAC merupakan sistem pengendalian bakteri di ruang operasi, sehingga ruang operasi selain menggunakan dinding beton juga dilapisi dengan sistem pengendalian bakteri dan sirkulasi dalam ruangan operasi.

“Jadi sistem yang digunakan dalam ruang operasi sudah menggunakan sistem Rumah Sakit (RS) yang bertaraf international, jadi komitmen saya secara perlahan akan memperbaiki semua fasilitas kesehatan, sehingga warga di Halbar tidak kesulitan ketika berobat,”ungkap Danny ketika meninjau proses pembangunan ruangan Radiologi dan ruang Operasi di RSUD Jailolo, Selasa (4/12/18).

Danny menambahkan, setelah ruang radiologi dan ruang operasi selesai di bangun, maka ruang rawat inap yang ada di RSUD juga akan diperbaiki, sehingga warga yang berobat juga merasa nyaman.

“Fasilitas yang masih kurang akan kita benahi, sehingga warga yang sakit tidak perlu dirujuk ke luar daerah,”katanya.

Sementara Direktur RSUD Safrullah Radjiloen menjelaskan, ruang operasi dan radilogi yang telah dibangun saat ini sudah mencapai 75 persen. Untuk ruang operasi disiapkan dua kamar dan radilogi dua kamar.

“Fasilitas operasi diupayakan 2019 bisa dipenuhi, sementara bangunannya diupayakan rampung akhir Desember dan bisa diresmikan di tahun 2019,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *