oleh

Selebrasi Berlebihan, Klopp Dikritik Habis

-Bola-243 views
Jurgen Klopp (c) AFP

Jurgen Klopp mencuri perhatian Saat Liverpol mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-14 Premier League 2018/19, Minggu (2/12) malam WIB kemarin. Kali ini, Klopp dikritik karena melakukan selebrasi berlebihan saat Liverpool akhirnya mencetak gol.

Laga tersebut berjalan sulit bagi Liverpool. The Reds baru mendapatkan kemenangan di menit ke-90+6 melalui aksi Divock Origi. Gol di menit akhir itu lantas membuat seluruh bagian tim Liverpool bersorak.

Tak terkecuali Jurgen Klopp. Dia lantas berlari ke tengah lapangan dan merayaakn gol dengan pemainnya. Respons Klopp inilah yang dikritik, sebab saat itu pertandingan masih berlangsung.

Mantan bek timnas Inggris, Danny Mills merasa selebrasi Klopp itu sangat mengejutkan. Dia yakin Klopp bisa saja ditahan pihak berwajib jika saja dia bukan pelatih Liverpool.

“Selebrasi itu sangat mengejutkan. Bersorak di sempatan lapangan, meninggalkan area teknis anda, selebrasi dengan staf anda. Saya tak ada masalah dengan itu,” kata Mills di Express.

“Namun, lari ke tengah lapangan – jika dia adalah fan, tentu saja [dia akan ditahan]. Saya rasa itu adalah tindakan yang tidak menghormati Everton, dan dia memahami itu.”

“Ya, ini adalah laga derby, ini laga besar, tetapi anda tak bisa berlari ke tengah lapangan. Entah menit akhir atau tidak,” sambungnya.

Klopp sendiri sudah menyampaikan permintaan maafnya secara langsung. Dia melakukan itu secara spontan, tak berpikir matang. Klopp juga merasa pertandingan itu memang berjalan sangat intens.

“Saya harus meminta maaf karena saya tak ingin bersikap tidak respek tetapi saya tak bisa menghentikan diri saya sendiri. Itu terjadi dengan sendirinya!”

“Pertandingan dimainkan dengan intensitas yang luar biasa. Kedua tim menciptakan banyak peluang,” pungkasnya. (bl.nt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *