oleh

Setelah Diciduk KPK, Rumah Fitra Konsultan Lippo di Surabaya Sepi

Rumah Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama yang ikut ditangkap KPK.

Konsultan Lippo Group Fitra Djaja Purnama ikut ditangkap KPK terkait kasus dugaan suap Meikarta, pada Senin (15/10). Rumahnya di Surabaya sepi.

Dari pantauan detikcom, rumah yang berada di perumahan Kris Kencana, Jalan Kencanasari I, Surabaya, hanya terlihat beberapa kerabat di dalam rumah rumah.

Tukang kebun di rumah Fitra, Narwi, sempat menanyakan maksud kedatangan wartawan. “Ada perlu apa bapak?” tanya Narwi, Selasa (16/10/2018).

 

 

Saat ditanya kepemilikan rumah berpagar hitam, Narwi terlihat kebingungan.

“Sebentar saya tanyakan karena saya baru di sini. Soalnya bapaknya tidak ada di rumah. Hanya ditinggali oleh keluarganya dari Bojonegoro,” kata Narwi.

Seorang perempuan yang keluar dari rumah juga tak mau berkomentar. Sementara itu, satpam perumahan, Hari, membenarkan rumah Fitra di kompleks tersebut.

“Benar rumahnya di situ. Orangnya baik dan sering menyapa kalau lewat,” katanya.

Tapi sejumlah satpam mengaku tak tahu menahu operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Fitra. “Saya jam segitu jaga tapi nggak tahu kalau ada aktivitas yang menonjol,” ujar Hari.

KPK menetapkan 9 orang tersangka suap perizinan proyek Meikarta. Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar.

Mereka yang jadi tersangka yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Nahor, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi Dewi Tisnawati dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Neneng Rahmi.

Baca Juga:  Dirut PLN Ungkap Pemerintah Masih Punya Utang Rp 48 Triliun

Sedangkan pihak pemberi suap yang menjadi tersangka yakni Direktur Operasional Lippo Group, konsultan Lippo Group Taryadi dan Fitra Djaja Purnama dan pegawai Lippo Group Henry Jasmen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *