oleh

Kadis Perkim Laporkan Caleg PKPI Ke Kejari

-Hukrim-1.896 views

Telan Anggaran Rp 732 Juta Tanpa Pekerjaan Proyek

Caleg PKPI Dapil Gane, Afero Adam

BACAN – Jual Beli Proyek di Halsel ternyata dilakukan secara terang terangan. Kali ini,  untuk Caleg PKPI Dapil Gane di Ketahui Bernama Afero Adam yang juga Kontraktor CV Majemuk Utama ini dilaporkan Kadis Perkim Halsel Ahmad Hadi di Kejaksaan Negeri Halsel.

Kadis Perkim Halsel Ahmad Hadi menyebutkan, saat pemeriksaan BPK terdapat temuan anggaran tanpa pekerjaan proyek jaringan air bersih di Desa Samad Kecamatan Gane Barat pada tahun 2017 senilai Rp 732.800.000. Proyek dengan nomor kontrak 690/38.e/SPP/DPKLH-HS/DAK/2017 cair 100 persen ternyata tidak ada pekerjaan.

“Jadi  saya yang laporkan  dan bawa data ke Kejari untuk diproses, Karena uang proyeknya mereka ambil, Saya yang jadi Korban. maka dengan itu proses kasusnya sudah ditangani Kejari,” kata Ahmad Hadi

Kepala Desa Samat, Agus Salim Rasid yang dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. bahwa proyeknya tidak ada. hanya beberapa pipa turun tapi tidak dipasang dan terbengkalai.

“Papan Nama Proyek juga tidak ada, ternyata terungkap bahwa Proyek itu baru diketahui milik Avero Adam yang juga menjabat anggota DPRD Halsel periode 2009-2014,” ungkap Kades

Mufti Madi, Wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Gane Barat Utara (HIPMA-GARUT), kepada wartawan, juga meminta Kejari agar serius memprosess kasus tersebut, karena jelas telah merugikan Masyarakat.

“Kan proyek jaringan Pipa, namun di lokasi tidak ada pipa yang terpasang,” tegasnya

Sementara, Kajari Halsel, Cristian Ratu Anik ketika dihubungi, mengaku bahwa belum menerima laporan resmi dari Dinas bersangkutan.

“Kami  belum menerima laporan, jika sudah ada kami siap proses.” tegas Kajari Halsel.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *