oleh

Diduga Salah Gunakan ADD, 19 Kades Terancam Penjara

-Regional-771 views
Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

BANTAENG – 19 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bantaeng terancam dipenjara. Pasalnya, mereka diduga menyalahgunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

Kepala Desa yang diduga menyalahgunakan ADD yakni, Kepala Desa Bonto Jai, Desa Ulugalung, Desa Lonrong, Desa Barua, Desa Mamampang, Desa Pabbumbungan, Desa Mappilawing, Desa Parang Loe, Desa Biang keke, Desa Biang Loe, Desa Baruga, Desa Rappoa, Desa Bonto Tallasa, Desa Bonto Rannu, Desa Baji Minasa, Desa Bonto Majannag, Desa Bonto Tiro, Desa Bnto loe dan Desa Bonto tangga.

Saat ini kepala desa tersebut telah dalam proses penyelidikan di Mapolres Bantaeng. “Iya 19 kepala desa ini, sudah kami lakukan pemanggilan untuk dilakukan penyelidikan,” kata Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Menurut Adip, sejumlah kepala desa tersebut diproses atas dasar laporan masyakat dari masing masing desa yang merasa dalam penggunaan ADD tidak sesuai dengan perencanaan penggunaannya.

“Atas dasar itulah kami melakukan penyelidikan kepada sejumlah kepala desa ini. Namun terkait adanya indikasi korupsi atau tidak belum bisa dipastikan karena  kami masih melakukan pendalaman,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah penyelidikan dan ternyata ada indikasi korupsi yang ditemukan maka akan dilanjutkan sesuai dengan proses hukum. (nt)

Komentar