oleh

Usai Dilantik, DPP KNPI Minta Empat Kepala Daerah Pulihkan Ekonomi

-Daerah-1.317 views
Wakil Ketua DPP KNPI, Rusdi Yusuf

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba akhirnya melantik secara langsung empat kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020. Pelantikan yang digelar di aula kantor Gubernur Maluku Utara itu semula di agenda kan secara virtual namun setelah mendapat izin dari pusat, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wali kota terpilih dilakukan secara langsung.

Empat Kepala Daerah terpilih yang dilantik secara bersamaan tersebut antara lain Wali Kota Tidore Kepulauan Cpt Ali Ibrahim beserta wakilnya Muhammad Senen. Kemudian Bupati kabupaten Halmahera Barat James Uang-Jufri Muhmmad, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakup-Anjas Taher serta Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli.

Usai dilantik oleh Gubernur Maluku Utara, pada Jumat ( 26/2/2021) kemarin. Rusdi Yusuf Wakil Ketua DPP KNPI versi Haris Pratama mengatakan pemulihan ekonomi adalah pekerjaan utama yang harus dituntaskan bagi empat kepala daerah yang baru saja dilantik oleh Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba di Sofifi kemarin.

Menurut wakil ketua DPP KNPI ini, para bupati dan Wali kota harus sesegera mungkin membuat formula khusus mengatasi persoalan ekonomi masyarakat, akibat pembatasan sosial untuk menekan angka penyebaran Covid1-19. Sebab kata Rusdi jika tidak akan berdampak luas bahkan bisa berpengaruh ke indeks Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Pernyataan Ibnu Soal Menghilangkan Sektor Pariwisata Ditanggapi Diskominfo

“Harus segera diatasi, yang kita lihat orang tua sulit untuk membiayai pendidikan anaknya. Olehnya itu bagi saya peningkatan ekonomi masyarakat menjadi pekerjaan rumah utama bagi empat kepala daerah yang baru saja dilantik,” ujar, pria yang kini fokus bisnis di Ibu kota Negara DKI Jakarta itu.

Bahkan, Rusdi yang juga Wakil Ketua DPD Demokrat Malut ini, menekankan persoalan penyebaran Virus Corona (Covid-19) tidak boleh dikesampingkan. Baik dari ketersediaan sarana kesehatan serta obat obatan juga perlu diperhatikan. Rusdi juga memberikan saran agar pendidikan edukasi kepada masyarakat tentang gaya hidup bersih dengan mencuci tangan juga pakai masker penting untuk ditingkatkan.

“Sebagai perwakilan Pemuda, saya juga berpesan agar dendam politik paska pelantikan dapat ditanggalkan sebab merangkul dalam membangun daerah itu jauh lebih baik,” tegas Rusdi mengakhiri

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *