oleh

Wajah Baru Bakal Hiasi Kantor DPRD Halteng

-Politik-878 views

Dapil Satu Empat Incumbent Tumbang

Salah satu caleg yang terpilih Dapil 1 Halteng

WEDA – Pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Halmahera Tengah (Halteng), telah selesai dilaksanakan di lima Kecamatan, pada Kamis (3/5/19) lalu.

Dari Empat Kecamatan yang telah selesai diplenokan oleh KPU Halteng itu, Kecamatan Weda Selatan, Kecamatan Weda, Kecamatan Weda Tengah, Kecamatan Weda Utara dan Kecamatan Weda Timur.

Dari hasil pleno KPU, untuk Dapil 1, PDIP meraup suara 3.955 dengan komposisi 3 kursi yang akan duduki, H. Muttiara T. Yasin, Asrul Alting dan Jonatan Patapata.  Golkar meraih suara 3.493 dengan komposisi 3 kursi yang akan ditempati Aswar Salim, Hairudin Amir dan Jarkasih Zainuddin, Nasdem mendapatkan 2.257 dengan komposisi 2 kursi yang ditempati Arifin Samad dan Munadi Kilkoda, Gerindra meraih 1.068 suara 1 kursi yang diduduki H. Yunus Saliden, PBB 809 suara 1 kursi ditempati Usman A. Tigedo, dan dan yang menempati kursi terakhir Hanura 671 suara 1 kursi yang ditempati oleh Julkifli Alting.

Pleno rekapitulasi KPU Halteng dapil I, sebanyak 6 orang Caleg yang merupakan wajah baru untuk menghuni parlemen 2019–2024, mereka diantaranya Hairudin Amir, Jarkasi Zainuddin, Aswar Salim dari partai Golkar. Munadi Kilkoda dan Arifin Samad partai Nasdem serta Usman A Tigode partai PBB.

Sedangkan 4 Caleg wajah lama dinyatakan gugur, karena tidak lagi dipercaya oleh masyarakat dalam pertarung Legislatif pada pemilu 17 April lalu. Empat Incumbent yang tumbang diantaranya, Muhlis Hajaran, Bastian Hi Habib, Ruslan Adam dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP) serta Raden Adam dari partai Golkar harus pasrah menerima kekalahan untuk maju sebagai anggota DPRD periode 2019–2024.

(iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *