oleh

Wartawan Halsel Galang Dana Untuk Siswa di Lokasi Pengungsian

-Kabar Utama-1.163 views
Pemred Fokusmalut, Sahmar M Zen dan Akbar, Wartawan Koranmalut.com saat menggalang Dana (foto ivan/Lintasma)

HALSEL – Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi yang terjadi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu (14/7/2019) lalu.

Sejumlah kuli tinta ini turun ke jalan, Sabtu (03/08/2019) guna mengumpulkan sumbangan sukarela dari masyarakat. Tujuan aksi kemanusiaan ini untuk ikut membantu meringankan beban siswa-siswi di lokasi pengungsian, berupa perkakas sekolah, pakain sekolah, alat tulis, buku cetak dan kebutuhan lain yang digunakan untuk sekolah.

Ketua Posko Peduli Pendidikan, Risman Lamitira mengatakan, sesuai data yang dikantongi ada 1.500 anak kehilangan dunia pendidikan akibat gempa 7,2 magnitudo yang mengguncang Halsel.

“Kita harus membantu para siswa kembali sekolah seperti biasa dan mewujudkan mimpi mereka kedepan. Kita ringankan beban mereka,” kata Koordinator Penggalangan Dana, Risman Lamitira, Sabtu (3/8/2019).

Pantauan Focus Malut dilapangan, aksi penggalangan dana tersebut, bukan hanya dilakukan para wartawan yang tergabung di organisasi PWI, melainkan sejumlah kuli tinta yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) yang bertugas di daerah ini, ikut bersama-sama menggalang dana.

“Kita prihatin melihat korban gempa Halmahera Selatan, makanya kita coba untuk bisa membantu,” kata Jurnalis. (*)

Komentar