oleh

Zulkifli Zam Zam Nahkodai IKBW Ternate

-Figur-1.013 views
Ketua IKBW Kota Ternate, Dr. Zulkifli Zam_Zam, M.Sc. [ Foto IL Fokus Malut ]

TERNATE – Ikatan Keluarga Waigitang (IKW), Sabtu (05/01/2020) kemarin, akhirnya sukses menggelar Seminar Nasional dan Musyawarah ke – I di Aula Hotel Vellya, Kota Ternate dengan Tema “Dinamika Peradaban Waigitang di Moloku Kieraha”, untuk menggali peran sosial sebagai manifestasi masa depan menuju generasi Waigitang yang maju.

Acara yang dihadiri sesepuh IKBW DR. Wahda Z. Imam itu dirangkaikan dengan pemilihan ketua IKW yang baru. Dari empat kandidat diantaranya, Dr Zulkifli Zam_Zam meraih 105 suara, Anwar M Nur 68 suara, Nasrun Imam 82 suara dan Hudan I. Yusuf 14 suara.

Dengan demikian Dr Zulkifli Zam Zam, M.Sc, terpilih sebagai ketua IKBW Kota Ternate yang baru periode 2020-2023. Pada kesempatan itu, Zulkifli dalam orasi politiknya mengatakan akan menyatukan kembali keluarga besar Waigitang di Kota Ternate dan menggali kembali sejarah-sejarah Waigitang yang mulai hilang.

Ia juga berjanji dalam dalam jangka waktu 100 hari kedepan akan melakukan pendataan secara riil terhadap keluarga besar IKBW termasuk membuat website khusus.

“ Yang kedua kami akan pendataan struktur IKBW, kemudian kami akan mengatur formatur guna memenej kelembagaan sesuai AD/ART yang berlaku, ” tuturnya

Zulkifli juga berjanji akan melakukan program yang berkaitan dengan sosial, keagamaan untuk membantu pemerintah dalam hal menjaga negara kesatuan ini berjalan dengan baik, aman tertib dan lancar dalam bingkai Ikatan keluarga besar waigitang (IKBW).

Zulkifli berharap selama kepemimpinannya bisa mendapatkan semua dukungan sehingga apa yang menjadi harapan bersama bagi semua keluarga besar IKBW dapat tercapai.

Mengenai sikap politik IKBW Ternate di pilkada 2020, Zulkifli dengan tegas mengatakan bahwa IKBW tidak punya sikap politik di 2020 karena masih fokuskan pada pendataan organisasi.

Terpisah Wahda Z. Imam, berharap yang menjadi pengurus Ikatan Keluarga Waigitang adalah pengurus paguyuban yang mempunyai tugas menggalang persaudaraan kepada teman-teman paguyuban IKBW untuk senantiasa melakukan silaturahmi, saling bina dan pembinaan di semua sektor dalam mengisi pembangunan di kota Ternate.

“ Kebutulan paguyuban kita ini bersatu untuk mengutamakan sumberdaya manusia (SDM) karena Waigitang ini mempunyai sumberdaya yang komprehensif, karena kurang lebih memiliki 42 doktor dan 1 profesor, dengan ratusan magister lainnya. Dengan paguyuban ini kita mendorong supaya tetap memperhatikan SDM di bidang pendidikan. Mari kita siapkan diri untuk generasi-generasi yang akan datang dalam rangka melaksanakan tugas dan pengabdian dimana meraka ditempatkan, ” harap Wahda.

(IL FCM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *