oleh

101 TPS Masuk Sirekap KPU, Rival MS-SM Tetap Unggul

-Politik-1.197 views
Hasil Real Count Minggu 13 Desember 2020.

 

TALIABU – Pasangan calon petahana Pilkada Taliabu 2020 Aliong Mus-Ramli (AMR) unggul dari penantang Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi (MS-SM) dalam hasil sementara Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Aliong Mus-Ramli memperoleh 12.533 suara atau setara 51,3 persen dari suara yang telah masuk. Sementara itu, Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi meraih 11.879 suara atau setara 48,7 persen suara.

Baca Juga:  Pendukung FAM-SAH di Desa Wailia Beralih Ke Paslon HT-Umar

Data itu didapat dari hasil rekapitulasi suara di 101 TPS. Hingga 23.15 WIB atau 01.15 WIT, data rekapitulasi elektronik yang masuk di situs pilkada 2020.kpu.go.id baru di angka 72.14 persen.

Aliong Mus-Ramli adalah paslon petahana yang diusung Partai Golkar, PPP, PKB, PKPI dan Berkarya. Sementara itu, Paslon Nomor Urut 1 (satu) Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra, PKS, NasDem dan PDIP.

Baca Juga:  Sumbang Enam Kursi, Golkar Kuasai DPRD

Sirekap adalah publikasi hasil rekapitulasi suara elektronik yang dikelola KPU RI. Hasil didapat dari foto formulir Model C.Hasil-KWK di setiap TPS.

Sirekap ditetapkan hanya sebagai publikasi dan media transaparansi pilkada. Sistem ini tidak dijadikan penentu hasil akhir pilkada.

Hasil akhir perolehan suara ditentukan lewat rekapitulasi manual berjenjang. Suara akan direkapitulasi mulai dari TPS, desa/kelurahan, kecamatan/distrik, kabupaten/kota, hingga provinsi. (MG. 0176)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *