oleh

Bawaslu Halsel Lantik 90 Anggota Panwascam

-Politik-976 views
suasana pelantikan 90 anggota panwascam se-Kab. Halmahera Selatan, Jumat (27/12/19) :foto Humas Bawaslu Halsel

LABUHA –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan (Halesl) resmi melantik sebanyak 90 anggota Panwascam untuk Pilkada tahun 2020 di 30 Kecamatan diaula Masjid Raya Halmahera Selatan pada Jumat (27/12/2019) pagi tadi.

Pelantikan 90 Anggota Panwascam ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor : 02/BAWASLU-HS/HK.01.01/XII/2019 tentang Penetapan Anggota Panwascam Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 tertanggal 26 Desember 2019.  Panwascam yang baru dilantik merupakan hasil seleksi dari 367 Pendaftar yang telah lulus administrasi dan mengikuti Seleksi Tes Tulis online hingga wawancara, dan akhirnya terpilih masing-masing 3 orang dari 30 Kecamatan se Kabupaten Halmahera Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji ini dihadiri langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara Aslan Hasan, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan, Darmin H Hasim, Kapolres dan Wakapolres Halmahera Selatan, serta Perwakilan Dandim1509 Halmahera Selatan.

Selain melantik, Bawaslu juga memberikan pembekalan teknis kepada 90 anggota Panwascam, di hotel Buana Lipu Halsel.

Ketua Bawaslu Kabupaten Halsel Kahar Yasim, menjamin bahwa Panwascam yang baru dilantik merupakan sosok pengawas yang berintegritas.

“Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan di atas pundak saudara-saudari,” kata Kahar. 90 orang Panwascam Se-Kabupaten Halsel  yang dilantik ini, sekaligus kita akan berikan pembekalan,” tambahnya.

Komisioner Bawaslu Malut, Aslan Hasan dihadapan 90 anggota Panwascam mengingatkan bahwa di Kabupaten Halmahera Selatan memiliki problem yang sedikit unik, tensi politiknya, letak geografisnya, ditambah dengan stigma buruk yang telah bertahun-tahun menyelingi proses demokrasi kita.

“Mudah-mudahan ini bisa dihilangkan oleh teman-teman 90 Panwascam yang baru saja dilantik.” Harap Aslan

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba berharap kepada 90 anggota Panwascam yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah undang-undang.

“Kami berharap kepada Panwascam agar kita tetap menjaga netralitas dan profesional sehingga politik dan demokrasi di Halmahera Selatan betul-betul berwibawa dan kita sama-sama menjaga daerah ini,”tutur Bupati Halsel.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *