oleh

56 Peserta Rebut 20 Posisi OPD

BOBONG, MALUT – Ujian seleksi bagi peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sekaligus uji kompetensi Pimpinan OPD yang memegang jabatan defenitif dilingkup Pemkab Taliabu Kamis dan  Jumat kemarin selesai dilakukan.

Seleksi JPT Pratama dan uji kompetensi Pimpinan OPD diikuti oleh PNS golong terendah IVa dilaksanakan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi bertempat di ruang pertemuan Kantor
Bupati Taliabu. Kegiatan itu dibuka oleh Sekda Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru yang juga merupakan kKpala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Aparatur (BKPSDNLA).

Baca Juga:  Pemkab Pulau Morotai Lapor Yayasan Barokah Surya Nusantara

Kata dia, dari puluhan pendaftar Seleksi JPT dan uji kompetensi, tiga diantaranya tidak hadir sehingga akan diikut sertakan dalam ujian susulan di Ternate dalam waktu dekat. Tiga ASN tersebut masing-masing adalah pimpinan OPD aktif di lingkungan Pemkab Taliabu saat ini. Sementara hasil ujian JPT dan uji kompetensi akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kadis PU, Kasatpol PP dan Kaban Keuangan ujian susulan di Ternate. Hasilnya nanti diserahkan ke KASN,” jawab sekda Salim Ganiru Sabtu (29/05/2021).

Baca Juga:  Berhasil Genjot Akses Pelabuhan Matui, Bupati Danny di Apresiasi

Terpisah, Panitia Seleksi JPT Pratama yang juga sekretaris BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu, Surati Kene mengatakan, dari 20 OPD yang akan dilelang, terdapat 56 peserta yang ikut seleksi. 15 diantaranya adalah pimpinan OPD defenitif.

“Ada 56 peserta dari 20 OPD, pimpinan OPD yang diwajibkan mengikuti uji kompetensi adalah pimpinan OPD defenitif sebanyak 15 orang. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar hingga selesai,” katanya. Pelaksanaan seleksi JPT terpantau dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *