oleh

80 Warga Wayo Terima BLT Dana Desa

-Daerah-1.027 views
Kades Wayo, Sofyan Hasan menyerahkan BLT kepada warga di kantor desa Wayo | Foto: FM

WAYO – Pemerintah Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, Senin (11/5/2020) siang tadi, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  kepada masyarakat penerima manfaat yang ekonominya terdampak Covid-19.

Pantauan Penyaluran BLT kepala 80 KK tersebut dilaksanakan di kantor Desa Wayo sebanyak 75 KK dan 5 KK diantar langsung ke rumah penerima BLT. Dalam penyerahan BLT tersebut dihadiri oleh DPMD, unsur TNI/Polri, Camat Taliabu Barat, Pendamping Desa dan Kecamatan, Kepala Desa (Kades) Wayo dan jajarannya, serta warga penerima BLT.

Kepala Desa (Kades) Wayo, Sofyan Hasan mengatakan bahwa penyalurkan BLT Dana Desas ini, kepada 80 kepala keluarga dengan rincian untuk per Kepala Keluarga Rp. 600 ribu dan diberikan selama tiga bulan terhitung bulan April.

“Jadi 80 Kepala Keluarga penerima manfaat perbulan untuk masa tiga bulan dan tiap bulan Rp 600 ribu. Dengan bantuan ini kami sudah bisa melaksanakan apa yang telah di amanatkan oleh Pemerintah terkait bantuan akibat terdampak Covid-19,” kata Sofyan Hasan, Senin (11/05/2020).

Penyerahan BLT di rumah warga | Foto: FM

Disampaikan Sofyan Hasan, Pemdes Wayo tinggal menunggu bantuan lainya baik dari Pusat  Provinsi maupun dari Kabupaten untuk warga terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan atau tercover oleh BLT dari Dana Desa.

“Seterusnya  menghimbau kepada seluruh warga Desa Wayo, untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah untuk tetap berada dirumah, menghindari kerumunan massa, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dengan rajin cuci tangan serta selalu menggunakan masker, ”pungkasnya.

Dengan adanya BLT ini lanjut Sofyan Hasan, berharap dapat meringankan beban masyarakat atas dampak pandemi Covid-19.

“Insya Allah bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima, apalagi saat ini menghadapi bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Diketahui, penggunaan dana desa untuk penyaluran BLT diatur dalam Permendesa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendesa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 tahun 2019 tentang teknis penggunaan dana desa. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *