oleh

Aliong Mus – Ramli Adalah Cermin Masa Depan

-Figur, Politik-2.103 views
Aliong Mus – Ramli | Foto: MT

BOBONG – Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong – Mus Ramli (AMR) patut menjadi contoh teladan bagi generasi Taliabu di masa depan.

Pasalnya, hubungan kerja antar keduanya terbilang mesra selama memimpin kabupaten Pulau Taliabu satu periode hingga menuju AMR jilid 2.

Hal ini diungkapkan Asrul, mantan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra dan Budaya (Sasbud) Unkhair Ternate, yang saat ini meniti karir selaku Pengurus Dewan Pimpinan (DPD) II Partai Golkar Pulau Taliabu.

Mantan Aktifis Ternate yang dikenal dengan sapaan akrab sebagai Ater itu bilang, Calon Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli patut dijadikan teladan bagi generasi muda untuk calon pemimpin masa depan sebab kedua figur publik Taliabu ini telah merintis sebuah catatan kepemimpinan yang tetap mesra untuk kepentingan pembangunan disaat para pemimpin lainnya sedang berkonflik dan tidak menghiraukan dampak yang berimbas terhadap pembangunan.

“Periode pertama telah usai dan AMR masih tetap kokoh bergandengan tangan menuju periode ke 2, ini akan tercatat sebagai sejarah kepemimpinan dan politik di Maluku Utara, yang patut untuk dijadikan sebagai pelajaran bagi para calon pemimpin masa depan,” ungkap Asrul kepada wartawan di Bobong baru – baru ini.

Bagi Ater, kemesraan Bupati dan Wakil Bupati di Maluku Utara dari periode ke periode merupakan sesuatu yang langka, bahkan dalam kepemimpinan bangsa pun dinilai kerap terjadi ketidakmesraan para pimpinan, sehingga cukup berdampak kepada kebijakan pembangunan dimasa kepemimpinan mereka. Karena Presiden dan Wakil Presiden pun kadang terjadi cek-cok di tengah perjalan kepemimpinan, kemudian pecah kongsi pada periode ke 2, begitu pula terjadi pada Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali kota, bahkan Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini kata dia, jauh berbeda dengan kepemimpinan Aliong Mus – Ramli, keduanya masih tetap mesra bergandengan tangan, mempesona menjelajahi derasnya arus dan gelombang politik yang tiada henti, sebagai konsekwensi dari sebuah perjuangan politik yang di dengungkan dan diyakini untuk diperjuangkan demi masa depan yang lebih baik.

“Inilah yang kiranya akan menjadi catatan penting kita semua bahwa, ternyata masih ada pemimpin yang mampu menghadapi dan melanjutkan kebersamaan dari periode pertama menuju ke periode ke 2. Insya Allah jika sang khalik berkehendak, pada perjalanan inilah yang kemudian tidaklah berlebihan jika beta (saya) bilang bahwa, AMR patut untuk di jadikan cerminan, panutan dan suri teladan bagi kita semua generasi penerus masa depan,” cetusnya. (MG. 0068).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *