oleh

Amankan Suara AMR, BSN Partai Golkar Taliabu Gelar Bimtek saksi

-Politik-945 views
Foto Bersama Peserta Bimtek saksi partai Golkar | Foto: Tim

TALIABU – Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar (PG) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi Partai Golkar kabupaten Pulau Taliabu, di Kantor Pertemuan Desa Kilong Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu (28/11/2020).

Ketua BSN Partai Golkar (PG) Pultab, Ambona Muhammad mengatakan, Bimtek saksi Partai Golkar bertujuan untuk mengamankan suara Pilkada Taliabu, khusunya suara pasangan calon bupati dan wakil Bupati yang diusung partai Golkar, Yakni Aliong Mus – Ramli (AMR).

“Tujuannya adalah untuk mengamankan suara Pilkada khususnya suara Calon kepala daerah yang diusung partai Golkar, yakni calon Petahana Aliong Mus – Ramli (AMR)” katanya usai penyerahan sertifikat peserta calon saksi partai Golkar

Bimtek ini dihadiri Badan Saksi Nasional Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) Golkar Provinsi Maluku Utara, Mandala Sangaji.

Kata dia, Bimbingan teknis terhadap 3 saksi per kecamatan dan desa ini, untuk memberikan pemahaman bagi saksi di TPS sebagai ujung tombak dilapangan dan garda terdepan mengawal setiap proses pemilihan dan penghitungan suara agar tidak terjadi kecurangan yang mencederai pilkada serentak 9 Desember nanti.

“Terkait dengan bimtek saksi ini untuk memperkuat saksi-saksi dari partai golkar, tentu untuk menghindari terjadinya kecurangan pemilu,” jelasnya.

Ditegaskan, saat ini partai Golkar kabupaten Pulau Taliabu telah memiliki jatah saksi di pilkada 9 Desember nanti sebanyak 280 saksi yang akan di sebarkan di 140 TPS di 71 desa.

Baca Juga:  Bawaslu Halbar Himbau Parpol dan Caleg Hindari Politik SARA

“Kami akan gelar bimtek saksi Partai Golkar di delapan Kecamatan se Kabupaten Pulau Taliabu yang melibatkan seluruh saksi-saksi yang akan ditempatkan di desa masing – masing dengan jumlah dua saksi per TPS,” katanya. (MG.0131).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *