oleh

Capai 60 Persen, Aliong Mus – Ramli Siap Menuju Periode Kedua

-Politik-2.562 views
Pasangan Aliong Mus – Ramli | Foto: MT

TALIABU – Menjelang hari pencoblosan pemilihan kepala daerah Kabupaten Pulau Taliabu pada 9 Desember 2020, tim pemenangan dan relawan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02 Aliong Mus – Ramli (AMR) telah terbentuk di 71 desa se Kabupaten Pulau Taliabu, dan telah terdata melebihi angka 60 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pulau Taliabu.

Hal tersebut diungkapkan calon Bupati Petahana Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus saat berkampanye di Desa Onemay dan Desa Lede (24/11/2020). Menurut Aliong Mus, dari data relawan yang dimiliki saat ini maka dipastikan AMR dapat menjemput kemenganan untuk melanjutkan periode kedua.

“Setelah tiba di Bobong kemarin, saya langsung panggil tim Data untuk mengecek relawan dan simpatisan AMR, dan Alhamdulillah telah terhitung data relawan AMR sudah 28 ribu. Ini berarti sudah unggul berapa persen dari jumlah relawan kita saat ini, karena daftar pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pulau Taliabu yang ditetapkan pada pilkada tahun 2020 saat ini berjumlah 37.980, kalau kita sudah terhimpun 28.000 itu artinya sudah berada pada angka kemenangan berapa persen,” katanya saat berkampanye di Desa Onemay dan Desa Lede (24/11/2020) kemarin.

Diketahui, dari 37.980 DPT Tersebut, terdiri dari DPT laki-laki sebanyak 19.429 Jiwa dan DPT perempuan sebesar 18.599 jiwa. jika dibandingkan dengan 28.000 jumlah relawan AMR yang tersebar di 71 Desa se kabupaten Pulau Taliabu maka telah melebihi angkat 60 persen.

Baca Juga:  Bawaslu Warning ASN di Halsel

Untuk itu, Aliong Mus menegaskan kepada seluruh simpatisan AMR agar tidak terprovokasi dengan isu – isu dan suasana pilkada Taliabu yang dapat mencederai demokrasi pemilu damai dikabupaten Pulau Taliabu, sebab saat ini kata dia, sejumlah kasus pemukulan panitia pengawas pemilu di Kabupaten Pulau Taliabu oleh tim paslon telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. dan hal itu tidak dinginkan terjadi di kubu AMR.

“Kita orang Taliabu harus bisa tunjukkan di Indonesia bahwa Taliabu baru mekar sejak tahun 2013 tapi mampu melaksanakan pilkada yang sukses dan damai dalam rangka memilih kembali AMR untuk memimpin Kabupaten Pulau Taliabu 2020-2025. Apabila ada yang melakukan itu maka saya tidak akan membantu selama dalam menjalani proses hukumnya,” tegasnya.

Aliong berharap, diinjury time pilkada taliabu ini simpatisan AMR tetap fokus berjuang untuk kemenangan AMR dua periode untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Pulau Taliabu kedepan.

“Saya ingin sampaikan kepada semuanya, waktu kita tinggal 14 hari, relawan yang kalian rekrut itu harus pastikan itu relawan AMR jangan sampai ada relawan siluman,” pintanya,

Sebagai informasi, pada kampanye AMR kali ini, didampingi Bang Lamen Sarihi, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bintan provinsi kepulauan Riau dua periode itu juga menjadi Juru Kampanye AMR berdasarkan instruksi DPP partai Golkar. (MG.0204)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *