Antisipasi Euforia Hasil Pleno KPU, Kapolsek Talbar Ingatkan Larangan Berkerumun

Kapolsek Taliabu Barat, AKP, Roy Berman Simangunsong | Foto: FM

TALIABU – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taliabu Barat (Talbar) AKP, Roy Berman Simangunsong, meminta kepada setiap relawan dan tim pemenangan  masing-masing pasangan calon (paslon) pada Pilkada Taliabu 2020 untuk menahan diri.

Roy Berman mengimbau, pendukung paslon yang lebih unggul dibanding lainnya berdasarkan hasil hitung cepat maupun hasil pleno tingkat kecamatan dimohon tidak melakukan kegiatan yang berlebihan dalam mengungkapkan ekspresi kebahagiaan, apalagi sampai menghadirkan kerumunan.

Sebab, hal tersebut menurutnya hanya menimbulkan perilaku kontraproduktif karena di lain sisi, proses penyelenggaraan pemilu sudah diusahakan secara maksimal supaya protokol kesehatan dikedepankan dengan ketat.

“Kalau ekspresi kebahagiaan berlebihan dan menghadirkan kerumunan, justru akan bertentangan dengan prokes,” ucap Kapolsek, dihubungi wartawan, Senin (14/12/2020).

Ia melanjutkan bahwa penyelenggaraan Pilkada Taliabu 2020 berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif.

Hingga pukul 11.58 WIT, penghitungan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) Kabupaten Pulau Taliabu, sudah ada 103 TPS yang masuk dari 140 TPS.

Paslon nomor urut 1 Muhaimin Syarif- Syafruddin Mohalisi meraih suara sebanyak 12.111 atau sekitar 48,6 persen.

Sementara, Paslon nomor urut 2 Aliong Mus-Ramli mengantongi suara sebanyak 12.818 atau 51,4 persen dari suara yang telah masuk. (MG. 0179)

Baca Juga:  Pemkab Morotai Siap Bangun Sejumlah Jembatan Yang Diterjang Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *