oleh

Asesmen Belum Jelas, Pemda Halteng Koleksi Jabatan Plt

Kepala BKPSDM Halteng Yanto M Asri

WEDA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) belum bisa melakukan Asesmen untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala BKPSDM Halteng Yanto M. Asri ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan , Asesmen belum bisa dilakukan karena belum mendapatkan rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Sehingga saat ini masih menunggu izin KASN untuk pelaksanaan asesmen,” kata Yanto.

Mantan Kadis Parawisata Halteng ini mengaku, pihaknya juga telah membuka pendaftaran dan semuanya sudah terisi.

“Pendaftaran sudah dilakukan dan sudah terisi semua, apabila telah ada rekomendasi maka kita lakukan asesmen.” jelas Yanto.

Menurut Yanto, pelantikan sejumlah pejabat eselon II yang dilakukan oleh Bupati Halteng Edi belum lama ini adalah kewenangan Bupati, karena masa Pemerintahan Elang – Rahim sudah jalan satu tahun.

Sajauh ini, masih ada belasan pejabat yang menduduki jabatan kepala Dinas sebagai pelaksana tugas (Plt) seperti, Dinas Perpustakaan dan SKB, Dinas Perindagkop dan UKM,Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayan perempuan dan KB, Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan,Dinas Perumahan dan Pemukiman serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Tengah.

“Jadi semua adalah kewenangan Bupati untuk mengangkat, memindahkan dan memberhentikan Aparatur Sipil Negara (ASN.” tegas Yanto

Baca Juga:  Polres Haltim Gelar Pasukan dan Deklarasi Pilkades Damai

(ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.