oleh

Darma Wanita Persatuan Halbar Gerlar Bukber

-Halmahera-334 views
Acara buka puasa bersama Darma Wanita Persatuan Kabupaten Halmahera Barat

JAILOLO – Untuk mempererat tali silaturahim, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar acara buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama yang dipusatkan di Villa Gaba Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo, Kamis (16/5/19) malam itu, dihadiri seluruh anggota Darma Wanita, serta organisasi wanita diantaranya, PKK, Badan Kontak Majelis Taklim, Wanita islam Alkhairat, Muslimah NU, Aisiayah, Majelis Taklim Desa Guaemaadu dan Ustad H. Dasri Naimur, SPdi. Acara buka puasa bersama sekaligus sholat Tarawi bersama merupakan salah satu program kerja Darma Wanita bidang sosial budaya. Dimana tujuanya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama anggota dan masyarakat.

“Acara buka puasa sudah menjadi agenda rutin bulan ramadan, sehingga buka puasa bersama ini dilakukan bukan saja yang beragama muslim, tapi anggota Darma wanita yang non muslim juga turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini, sehingga hubungan antara sesama bisa terjalin dengan baik,”ungkap Ketua Darma Wanita Kartini Syahril Abduradjak saat ditemui disela sela acara, Bukber Kamis malam.

Istri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halbar itu menjelaskan, tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah ‘Dengan momentum ramadan 1440 hijriah mari kita tingkatkan ukhuwah kebersamaan diantara sesama’, olehnya itu, sesuai tema kegiatan tersebut, maka kesibukan dan aktifitas rutin yang dilakukan sehari hari mungkin jarang mempertemukan sesama anggota, sehingga dimomentum yang baik ini kiranya silaturahmi dapat dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan.

“Dari kegiatan ini kita dapat belajar, pentingnya silaturahmi, sehingga hubungan ukhuwah kebersamaan tetap terjaga dengan baik,”ujarnya.

Selain acara buka puasa bersama, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 10 orang pegawai yang masih berstatus golongan dua. Bantuan yang diberikan itu, kiranya dapat membantu kebutuhan ekonomi para anggota dalam menjalankan ibadah bulan ramadan.

“Penyerahan bantuan saat ini lebih di fokuskan untuk anggota, sehingga bisa membantu menopang kesejahteraan anggota. Bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa, tapi saya berharap dapat dimanfaatkan dengan baik dan tujuan yang baik pula,”ujarnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *