oleh

Awasi Pemilu, Bawaslu dan KPU Gandeng Wartawan

-Politik-571 views

JAILOLO – Untuk menjamin Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pemilihan Legislatif berjalan aman, Bawaslu dan KPU Halmahera Barat (Halbar) bekerja sama dengan sejumlah media yang tergabung dalam Kumunitas Jurnasil Independen Halbar (K@JIH), untuk melakukan pemantauan sekaligus mengawasi pelaksanaan pungut hitung pada Rabu (17/4/19) di 8 Kecamatan.

Kordiv PHL Muhamadun Hi Adam menjelaskan, pembentukan tim pemantau pemilu telah diatur dalam Undang–undang nomor 7 Tahun 2017, tentang pemilu dan Perbawaslu nmor 4 Tahun 2018 tentang pemantau pemilu.

”Jadi pengawasan yang dilakukan insan pers pada saat pemungutan dan penghitungan suara,”ungkapnya.

Ia menambahkan, peran serta insan pers dalam melakukan pengawasan sangat penting, sehingga tunjuan menciptakan pemilu Jujur,Adil dan bermartabat bisa terpenuhi.

”Mari kita sama-sama melakukan pengawasan pemilu, sehingga tujuan mensukseskan pemilu bisa terwujud,”katanya.

Terpisah Ketua K@JIH Samsudin Chalil mengapresiasi langkah KPU dan Bawaslu dalam melibatkan insan pers untuk melakukan pengawasan pemilu pada Rabu (17/4/19) besok, karena bagaimanapun, insan pers juga punya peran penting dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya pelaksanaan pemilu 2019.

”Kita punya tujuan dan tekad yang sama dalam mengawasi Pemilu 2019, olehnya itu, Bersama KPU dan Bawaslu, mari kita ciptakan Pemilu yang Jujur,Adil dan Bermartabat,”tutup Sudin, sapaan akrab Samsudin.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *