oleh

Mudik untuk Nyoblos Pemilu, Ratusan Warga Halsel Padati Kapal

-Kabar Utama-1.449 views
Ratusan warga Halsel tiba Senin tadi di Pelabuhan Babang

TERNATE – Ratusan warga Halmahera Selatan (Halsel) memadati Pelabuhan Bastiong Ternate, Minggu (14/4/19) malam tadi. Mereka pulang kampung untuk menyalurkan hak pilihnya di tiga hari jelang Pemilu 17 April 2019. Ratusan penumpang kapal dengan rute Pelabuhan Babang bacan dan rute Kecamatan Obi, nampak memadati dua kapal di pelabuhan Bastiong untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

Jainal Ramli, salah seorang mahasiswa, menuturkan bahwa kepulangannya ke kampung halaman agar bisa ikut menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali.

“Saya dan puluhan Mahasiswa lainnya sengaja pulang hari ini karena takut adanya lonjakan penumpang pada H-2 dan H-1 jelang pencoblosan,” ungkapnya saat ditemui di Pelabuhan Bastiong Ternate, Minggu malam. Meski diakuinya, saat ini dirinya masih ada jadwal kuliah, namun dikorbankan agar bisa ikut mencoblos pada Rabu (17/4/2019) besok. Di tempat yang sama, Safri, warga Kecamatan Obi Madopolo juga menyatakan hal yang sama. Ia mengatakan, kepulangannya ke kamung untuk bisa ikut mencoblos pada Pemilu 2019.

“Saya balik kampung untuk memilih, karena ini lima tahun sekali,” katanya

Dari pantauan, padatnya penumpang malam tadi membuat sebagian besar penumpang lain tidak mendapatkan tiket, sehingga mereka harus paksa manaiki Kapal bahkan sebagian menunggu pemberangkatan jadwal pada besoknya.

(red)

Baca Juga:  Tak hanya Serobot Lahan Warga, PT. Mahakarya Hutan Indonesia Juga Serobot Tanah Adat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *