oleh

Bawaslu Halsel Imbau Wajib Terapkan Protokol Kesetahan Saat Pendaftaran Paslon

-Politik-2.030 views
Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim

HALSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Selatan (Halsel) melakukan pengawasan pendaftaran pasangan calon (paslon) pada tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan yang dilaksanakan pada di hari kedua, Sabtu (05/09/2020).

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim mengatakan perlunya peningkatan prosedur tetap (protap) Covid-19 pada proses pendaftaran paslon tersebut.

“Kami melihat masih terjadi beberapa kerumunan. Meski bukan di dalam kantor KPU, namun tetap saja harus ada tindakan yang dilakukan pihak aparat, KPU dan termasuk paslon agar mampu dengan sadar mengimbau para pendukung tidak berkerumun dan jaga jarak,” jelas Kahar di Kantor KPU, kemarin.

Kahar mengingatkan, agar pada proses pendaftaran paslon lainnya pada esok hari yang tersisa untuk serius dalam menjaga sebaran virus corona.

“Pilkada kita harus sehat, jangan sampai justru ada klaster baru gegara pendaftaran paslon. Disini dibutuhkan kerja sama semua pihak,” harap ketua Bawaslu Halsel ini

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka secara resmi pendaftaran pasangan calon (paslon) mulai hari ini, Jum’at (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020) mendatang.

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *