oleh

Bawaslu Kota Ternate Himbau Parpol Masukan Daftar Nama Saksi

-Politik-1.596 views
Kifli Sahlan Ketua Bawaslu Kota Ternate | Foto: ieL Fcs

Ternate, FocusMalut.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate menghimbau 16 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 segera memasukan daftar nama saksi yang bakal disebarkan di semua tempat pemungutan suara (TPS) Kota Ternate dilengkapi dengan surat mandat.

Himbauan ini disampaikan langsung Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM bagi Panwaslu kecamatan se-Kota Ternate, Minggu (24/2/19) di Grand Dafam Bela Hotel.

Kifli Sahlan mengutarakan, rencana pelaksanaan Bimtek dari Bawaslu yang akan terlaksana pada awal Maret untuk seluruh saksi  partai politik.

Bawaslu sendiri sudah melakukan persiapan untuk memberikan bimbingan teknis kepada saksi parpol sebanyak 9.488 orang secara bertahap.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari jumlah 593 TPS Se-Kota Ternate dikali dengan 16 Partai politik.

“Untuk itu kami berharap kerja samanya kepada seluruh parpol peserta pemilu agar secepatnya memasukan daftar nama-nama saksi dilengkapi dengan surat mandat supaya mengikuti bimtek,” kata Kifli Sahlan.

Secara tertulis Bawaslu kota Ternate sudah menyampaikan kepada seluruh partai politik guna memasukan masing-masing daftar saksinya.

“Kami sudah menyurat kepada parpol agar memasukan nama-nama saksi, sehingga bisa dilakukan pembagian tahapan bimtek bagi para saksi yang berjumlah ribuan itu,” jelas Ipin Sapaan akrabnya. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *