oleh

Hadiri Rakercab PKB, Bupati Imbau Caleg Sampaikan Visi-Misi Parpol

-Politik-1.863 views

DPC PKB Optimis Raih 12 Kursi Diparlemen

JAILOLO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Barat (Halbar) menargetkan 4 kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Optimisme yang ditunjukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB untuk meraih 4 kursi di setiap Dapil itu, karena komposisi Calon Legislatif (Caleg) yang diusung disetiap Dapil memiliki potensi yang yang cukup untuk bisa meraih suara.

“Kami optimis meraih 4 kursi di setiap Dapil, olehnya itu, periode ini PKB memiliki 12 kursi di DPRD Halbar,”tegas Ketua DPC PKB Halbar Sirfan Mahdi saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel D’Hoek Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Sabtu (23/2/19).

Silfan juga meminta kepada para Caleg untuk tidak saling curiga dan tidak saling menjatuhkan satu dan lainnya, fokus lakukan konsulidasi agar apa yang telah ditargetkan bisa tercapai.

“Saya ingatkan kepada kader partai, baik yang caleg maupun tidak caleg untuk tidak bekerjasama dengan parpol lain. Misalnya, ketika caleg kabupaten bekerja sama dengan caleg Provinsi dengan caleg parpol lain, maka ketika terpilih jadi anggota DPRD maka saya akan lakukan PAW jadi jangan coba coba membelok,”tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) PKB Malut, Jasri Usman  menyampaikan, sesuai hasil survey beberapa lembaga survey secara nasional, PKB masuk urutan ke 3 dari PDIP dan Gerindra, jadi Kader PKB harus optimis, karena peluang PKB sangat besar untuk merebut kursi pimpinan DPRD.

“Dari 16 Parpol, kita sudah masuk urutan ke 3, jadi tetap optimis dan tetap semangat lakukan konsulidasi untuk meraih target yang telah ditetapkan,”katanya.

Untuk target kursi, lanjut Jasri, dirinya tidak mau muluk muluk, dirinya bahkan berkeinginan agar dapil II dan III yang telah diberikan porsi tujuh kursi harus direbut semuanya, karena tidak ada undang undang yang melarang parpol mengambil semua kursi.

“Sementara untuk kursi DPR RI saya pastikan BKB punya satu kursi,”cetusnya.

Sementara Bupati Danny Missy sebagai pembina Parpol di Halbar saat diundang menghadiri pembukaan Rakercab PKB menyatakan, semua parpol punya peluang untuk meraih kursi di DPRD, namun dirinya mengingatkan agar semua Caleg melakukan konsulidasi agar menyampaikan visi-misi parpol, agar masyarakat bisa tau apa yang menjadi visi-misi parpol.

“Jangan saling mengadu domba, tapi berikan pendidikan politik yang santun agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Rakercab, Sabtu (23/2/19) Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Malut Jasri Usman, Sekretaris DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia, Ketua DPC PKB Halbar Silfan Mahdi, Caleg DPR RI Noly Missy, pengurus Parpol, serta seluruh Caleg se Kabupaten Halbar.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *