Bawaslu Lantik, PTPS Khusus di PT. Wanatiara Persada

HALSEL –  BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Selatan melalui Panwaslu kecamatan Obi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap 6 Orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  Lokasi Khusus  di PT. Wanatiara Persada Haul Sagu Kecamatan Obi pada Selasa (26/1/2024) malam.

Pelantikan dilakukan di Kantor Utama PT. Wanatiara, yqng dihadiri oleh Anggota Bawaslu Halsel Hans William Kurama, Anggota Panwaslu Kecamatan Obi, Dedi Madimase, Perwakilan PT Wanatiara Persada Supervisor CSR Ibnu Basalama, dan Sufitno Sanangka.

Proses pelantikan PTPS dilakukan untuk memastikan integritas dan netralitas pengawas pemilu dalam mengawasi pelaksanaan pemungutan suara.

Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Halsel Hans William Kurama mengucapkan  Terima kasih kepada Wanatiara atas kerja sama sejak awal pembentukan PTPS, sampai pada proses pelantikan.

Lanjut Hans, Sebagai tulang pinggung Pengawasan, pentingnya Peran pengawas dalam mengawal Proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS Khusus.

Ia meyakini bahwa Saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,  dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi, keyakinan yang sungguh, bahwa amanat konstitusi ini adalah amanat yang harus di emban dengan penuh Tanggungjawab, dengan penuh semangat, dan dengan spirit untuk mejaga demokrasi bangsa, sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang undangan,  dan sumpah janji yang diucapkan.

Anggota Panwaslu Obi Dedi Madimase mengatakan Panwaslu melakukan Pelantikan PTPS hal ini dilakukan guna menegaskan tanggung jawab dan kewajiban PTPS dalam menjalankan tugas mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara secara adil dan transparan.

Baca Juga:  Respon Cuaca Ekstrim, Bupati Taliabu Perintahkan BPBD, Dinsos Turun Lapangan

“PTPS bertanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruh proses pemungutan suara sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Mendokumentasikan pengawasan dalam formulir A hasil pengawasan hal ini menjadi penting untuk mencatat secara rinci setiap tahapan pemungutan suara, untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas proses pemilu.

Perwakilan PT. Wanatiara Persada Ibnu Basalama, mengatakan Selamat kepada karyawan yang dilantik sebagai PTPS. Semoga kepercayaan ini dijaga dengan baik.

“Mari bersama-sama sukseskan Pemilu 2024 dengan kerja yang baik. Semoga momentum ini menjadi langkah utama untuk Wanatiara dalam menjaga amanah ini dengan dibentuknya TPS khusus ini, untuk sama sama kita menyukseskan pemilu yang aman, jujur dan adil (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *