oleh

Bawaslu Pultab Gelar Bimtek Panwascam Se Kabupaten Pulau Taliabu

-Politik-1.374 views

TALIABU – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas jajaran pengawas di tingkat desa se kabupaten pulau taliabu.

Bimtek tersebut bertujuan, untuk memberikan pembobotan kapasitas pengawasan agar bisa mengetahui betul pelaksanaan Pemilu.

“Bimtek tersebut bertujuan untuk peningkatan bobotan kapasitas pengawasan sehingga pemilihan dapat berjalan efektif” kata Dr. Fahrul Muid selaku (anggota bawaslu provinsi maluku utara/koordinator devisi hukum dan data) saat menyampaikan sambutan pada Saptu (25/01/2020) berlangsung di aulah kantor desa Bobong

Ketua Bawaslu Kabupaten pulau Taliabu Adidas La Tea, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sesuai edaran Bawaslu RI bahwa ASN, TNI, Polri harus netral dan untuk saat Bawaslu Taliabu menemukan 4 ASN yang tidak netral.

“Pelaksanaan Pilkada 2020 saat ini sesuai surat edaran Bawaslu RI yang di edarkan bahwa ASN, TNI, POLRI harus nitral dalam berdemokrasi dan untuk saat ini kami temukan 4 ASN yang tidak netral dalam berdemokrasi,” pungkasnya.

Dr. Fahrul Muid selaku (anggota bawaslu provinsi maluku utara/koordinator devisi hukum dan data) sendiri berharap, peserta Bimtek untuk mengikuti secara serius agar penyelenggara tingkat bawah dilaksanakan dengan baik dan efektif. (Alan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *