oleh

Gelar Musdes, Kades Nunu Utamakan Usulan warga dalam Proker

-Daerah-1.024 views

 

TALIABU – Dalam Mendorong pembangunan Desa serta peningkatan kesejahteraan Masyarakat, Pemerintah Desa Nunu serta Badan Permusyawarataan Desa (BPD) Kembali menggelar Musyawarah Desa (Musdes) diaula rakyat Desa Nunu kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.

Agenda yang digelar pada hari Rabu 15 Januari kemarin dihadiri oleh Seluruh Perangkat Desa, Anggota Badan Permusyawaratan Desa, serta Sejumlah Warga Desa Nunu sebagai bentuk keterbukaan dalam lingkup Pemerintah Desa.

Agenda musdes yang dibahas antara Perangkat Desa Dan BPD menghasilkan beberapa kesepakatan bersama yang akan menjadi acuan dalam menjalankan program kerja pembangunan ditahun 2020, diantaranya ialah pembangunan Drainase.

Musdes Yang ditandai dengan prosesi penyerahan Berkas aspirasi atau berkas usulan antara Ketua BPD Dahlan Sinane kepala pemerintah Desa sebagai cerminan sinergifitas antara BPD sebagai fungsi legislasi dalam mendorong pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa.

Program kerja yang diamanahkan menurut kepala Pemerintah desa (Kades) yakni Adrafin ialah sebagai tindak lanjut dari berbagai Usulan warga yang diserahkan kepada BPD pada musyawarah tingkat dusun (Musdus)sebelumnya.

“Ada beberapa usulan masyarakat yang disampaikan oleh BPD kepada kami, diantaranya pembangunan Drainase, Pengadaan Pipa Airbersih, itu dalam Fisik sehingga ini akan menjadi prioritas kami selaku pemerintah desa Karena selain kebutuhan yang mendesak dalam Desa, juga usulan warga harus diutamakan, selain itu dari segi pemberdayaan kita juga akan mengupayaan pengadaan Racun Rumput dan obat hama, namun yang terpenting kembali lagi kepada usulan masyarakat, jangan bertolak belakang yang kita kerjakan lain yang diusulkan lain, yang pada akhirnya akan menjadi masalah,” pungkasnya.

Disinggung terkait proses realisasi pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 didesa Nunu, Adrafin sangat mengharap kepada pemerintah dalam hal ini instansi yang terkait agan bersama sama mendukung pembangunan.

“Itu akan disesuaikan dengan keadaan anggaran dari Pemerintah, menyangkut dengan pekerjaan didesa itu sebenarnya tergantung anggaran, kalau anggarannya lancar atau mencukupi insyaallah akan terealisasi dengan baik,” tutupnya. (Den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *