oleh

Bendahara Desa Waiipa dan Fagudu Bawa Kabur Anggaran Desa Ratusan Juta

Wabup Minta Segera Kembalikan

Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila

SANANA – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sula (Kepsul) Zulfahri Abdullah Duwila, Rabu (30/01/19) menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor Inspektorat Kepsul.

Menariknya, Sidak yang dilakukan oleh orang nomor dua dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepsul itu, ada dua kasus yang ditemui yakni bendahara Desa Waiipa dan Desa Fagudu membawa kabur anggaran Dana Desa (DD) 40 persen tahun 2018.

Dua bendahara yang membawa kabur anggaran DD itu, bisa dibilang cukup fantastik, karena Bendahara Desa Waiipa membawa kabur anggaran DD sebesar Rp. 400 juta dan Bendahara Desa Fagudu membawa kabur anggaran DD sebesar Rp. 544 juta.

“Kemungkinan sudah direncanakan, sehingga anggaran DD di bawa kabur oleh oknum bendahara Desa,”ungkap Wabup, ketika ditemui usai melaksanakan sidak di kantor Inspektorat, Rabu (30/01/19).

Ia menambahkan, dua bendahara yang membawa kabur anggaran DD akan tetap diusut oleh pihak Inspektorat, jika kedua oknum bendahara tersebut tidak mengembalikan anggaran DD, maka akan diproses sesuai undang undang yang berlaku.

“Ulah kedua bendahara ini mengakibatkan banyak program di dua desa tersebut tidak bisa berjalan dengan baik, sehingga harus diupayakan kedua bendahara tersebut segera mengembalikan anggaran DD, jika tidak maka diproses sesuai hukum yang berlaku,”tegasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berharap, agar temuan yang ada di SKPD juga harus dikembalikan, sehingga tidak memunculkan masalah baru di kemudian hari.

Baca Juga:  Usung Tema Bangkitkan Semangat Berolahraga, Bahrain Buka Turnamen Bupati Cup di GBK

“Kalau ada temuan ya harus dikembalikan, karena uang yang dikelolah itu adalah uang rakyat,”pungkasnya.

(JG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *