Berikan Rasa Aman, Dansatgas YR 142/KJ Dampingi Bupati Yalimo

PAPUA – Berikan rasa aman dan memastikan bahwa Kabupaten Yalimo dalam keadaan aman dan kondusif, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ dampingi Bupati Kabupaten Yalimo Lantik penjabat Eselon II, III dan IV serta Kepala Kampung yang berada di wilayah Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (28/02/2023).

Dalam penyampaiannya, Bupati Kabupaten Yalimo Dr. Nahoor Nekwek S.Pd. M.M. menyampaikan sambutan yang intinya Marilah kita  panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas segala berkat semuanya dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat untuk mengikuti kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat Eselon II, III dan IV serta Kepala kampung di lingkungan pemerintah kabupaten Yalimo.

Baca Juga:  Sehat Umagap: 2019 SD dan SMP se-Taliabu Terkoneksi Internet

Bapak Bupati mengucapkan selamat kepada para pejabat Eselon II, III dan IV serta kepala kampung yang telah dilantik pada hari ini dan berharap agar dapat bekerja sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Yalimo.

“Kita juga perlu meningkatkan kinerja yang baik dan berdampak positif, oleh sebab itu ASN dan kepala desa/kampung  yang dilantik harus memiliki inovasi dan kompetensi yang tinggi untuk menghasilkan pelayanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Baca Juga:  Buka STQ Ke-XXVII, Kedatangan Bupati & Wakil Dijemput Ribuan Warga Obi

Bahwa perlu diketahui Jumlah ASN yang dilantik ada 3 Kategori yaitu Jabatan pimpinan tinggi, Eselon II 32 orang jabatan astministrator, Eselon III 116 orang dan jabatan pengawas 275 orang dan semua 423 orang dari 423 orang, ada 5 orang rekomendasi dari pusat, Sementara 16 orang kekhususan dan PLT 11 orang, dan kemudian 391 orang di Lantik sebagai astministrator atau eselon III dan IV.

Ditempat yang Sama, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi menyampaikan hari ini kita menjadi saksi telah dilantiknya para pejabat Eselon II, III dan IV serta kepala Kampung di Lingkungan Kabupaten Yalimo. Ini merupakan cikal bakal dimulainya roda pemerintahan dan perekonomian di Kabupaten Yalimo.

Baca Juga:  Tunjangan Sertifikasi Guru di Halbar Terlambat, Ini Penjelasan Kadis

Perlu diketahui bahwa Pejabat Bupati yang sekarang dilantik pada tanggal 01 April 2022, dan baru sekarang bisa dilaksanakan pelantikan pejabat defenitif demi menjalankan roda pemerintahan tersebut.

“Ini semua kita dukung, kebijakan ini harus diambil demi kabupaten Yalimo,” ucap Dan satgas.

Baca Juga:  Terhitung Bulan Depan, Pemkab Taliabu Terapkan Pembayaran Gaji Non Tunai

“Masalah situasi di wilayah kabupaten Yalimo, kita bersama pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Yalimo akan terus menjaganya agar selalu kondusif demi Kabupaten Yalimo,” kata Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *