oleh

Bhayangkari Polda Malut Gelar Jalan Sehat Warnai Peringatan Hari Ibu

-Advertorial-1.045 views
Foto Bersama Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto, Ketua Bhayangkari Malut Ny. Santy Suroto, Walikota Ternate dan Seluruh Anggota Polda Malut. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, Bhayangkari Polda Maluku Utara menggelar jalan sehat keluarga yang bertempat di Lapangan Ngaralamo, Kecamatan Ternate Utara, Minggu (8/12/2019).

Turut hadir pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Suroto, Forkopimda Propinsi Maluku Utara, Para Pejabat Utama Polda Malut, Ketua Bhayangkari Maluku Utara Ny. Santy Suroto, Ketua Perwosi Maluku Utara, Pengurus Bhayangkari Maluku, Personel Polda, Polres Jajaran Polda Maluku utara dan peserta jalan sehat keluarga yang ditaksir ribuan peserta.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Suroto menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan olahraga jalan sehat bersama keluarga dalam rangka mempererat kerjasama, saling mendukung serta menciptakan hubungan komunikasi yang harmonis antara Polri, TNI, beserta instansi terkait dan masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku Utara.

“Disamping itu diselenggarakannya jalan sehat ini untuk menjaga stamina serta kebugaran guna mewujudkan kinerja yang lebih baik,” tuturnya.

Peserta kegiatan yang hadir terdiri dari seluruh komponen masyarakat Provinsi Maluku Utara dan diawali dengan kibarnya bendera Start oleh Ketua Bhayangkari Maluku Utara Ny. Santi Suroto.

Rute jalan sehat keluarga diantaranya, Start dari depan Keraton Sultan Ternate dan kembali finish di lapangan Ngaralamo Salero, kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan senam Sarjojo, Poco-Poco dan Tobelo.

Ketua Bhayangkari Maluku Utara Ny. Santy Suroto mengatakan, pelaksanaan jalan sehat keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, dengan tujuan untuk mendukung peran ibu dalam menciptakan keluarga sehat dan generasi cerdas demi Indonesia maju.

“Jalan sehat keluarga ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Ibu yang tahun ini mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju,” ucap Ny. Santy Suroto.

Ia juga mengajak seluruh perempuan di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama memajukan Indonesia, dikarenakan dengan perkembangan kehidupan sosial yang semakin dinamis yang menuntut peningkatan wawasan dan pengetahuan perempuan dalam menjalankan perannya sebagai istri dan ibu.

Selain itu, Istri Kapolda Malut juga mengucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yg membantu sehingga terselenggaranya acara gerak Jalan ini dengan lancar dan baik.

Kegiatan ini, lanjut Ketua Bhayangkari Malut bahwa, Panitia menyediakan Door Prize berupa 10 Sepedah gunung, 10 Kulkas, 10 Mezikom, 10 Mesin Cuci, 10 Dispenser dan hadiah Hiburan Menarik Lainnya melalui kuis,” tandasnya.

Diakhir kegiatan ini Polda Maluku Utara melalui Bid Dokkes Polda Malut juga mengelar Bakti Kesehatan Gratis untuk masyarakat Kota Ternate yang ingin Mengecek Kesehatan. [ IL Fcs ].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *